Friday, 17 May 2024
HomeBeritaTak Tanggung-Tanggung, Perusahaan Ini Sediakan Jasa Wisata ke Ruang Angkasa, 700 Tiket...

Tak Tanggung-Tanggung, Perusahaan Ini Sediakan Jasa Wisata ke Ruang Angkasa, 700 Tiket Ludes Terjual

Bogordaily.net – Anda ingin berwisata ke luar angkasa, telah menyediakan tiketnya, tapi sayang pemesanan tiket yang kembali dibuka pada Agustus lalu langsung .

Sebelumnya, perusahaan milik miliarder Richard Branson menjanjikan akan menjual 1.000 tiket, seperti yang dilansir dari The Verge. Tapi sampai saat ini tiket yang sudah terjual .

Para wisatawan yang sejak lama mengidam-idamkan berwisata di ruang angkasa langsung memborongnya, walaupun harga tiket mahal itu tidak jadi halangan. Harga tiket pesawat dibanderol mulai dari US$ 450.000 atau setara dengan Rp 6,4 miliar per kursi.

Dari , ada 100 tiket yang harganya lebih mahal. Karena 100 wisatawan tersebut akan terbang dengan pesawat luar angkasa suborbital.

Meskipun masih kurang dari 300 tiket, tapi puas dengan penjualan kuartal ini. Karena penjualannya lebih baik dari yang diharapkan. Sebelumnya mereka menjual tiket seharga US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar.

“Kami menjual tiket lebih cepat dari yang kami rencanakan,” kata Michael Colglazier, CEO .

Ada syarat yang diberikan untuk membeli tiket ini. Wisatawan harus memberikan deposit sebesar USD 1.000 untuk dapat penawaran tiket.

“Strategi penetapan harga yang kami umumkan pada kuartal terakhir telah diterima dengan baik,” ujarnya.

Perusahaan berharap untuk memulai penerbangan komersial tahun depan setelah menyelesaikan beberapa misi uji lagi. Virgin menyatakan, calon wisatawan memiliki tiga jenis penerbangan yaitu kursi tunggal, paket teman dan keluarga, atau memesan seluruh pesawat.

Mereka yang berminat dapat melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu. Pihaknya mencatat, sebelumnya sekitar 600 tiket telah terjual.

Penerbangan luar angkasa perusahaan berikutnya, Unity 23, diharapkan lepas landas pada akhir September dari Spaceport Amerika di New Meksiko.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here