Tanah Longsor Tutup Ruas Jalan Lintas Ciracak-Ciparahu Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor ยท 7 Nov 2021 17:22 WIB

Tanah Longsor Tutup Ruas Jalan Lintas Ciracak-Ciparahu Kabupaten Bogor


 Tanah longsor menutup ruas jalan Lintas Ciracak - Ciparahu Desa Kiarasari, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Tanah longsor menutup ruas jalan Lintas Ciracak - Ciparahu Desa Kiarasari, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukajaya Kabupaten Bogor pada Sabtu malam 6 November 2021 mengakibatkan terjadinya longsor, yang menutup ruas jalan Lintas Ciracak – Ciparahu Desa Kiarasari, Kabupaten Bogor.

Menurut staf Desa Kiarasari, Sukajaya Ferry mengatakan, longsor menutup akses jalan sekitar jam 20.30 WIB tepatnya di lintas Cirarak-Ciparahu Desa kiarasari Kecamatan Sukajaya.

“Longsor ini diakibatkan karena curah hujan yang sangat tinggi dan terus mengguyur dengan waktu yang lama. Akibatnya lintas jalan Cirarak-Ciparahu tidak bisa dilalui roda 2 maupun roda 4,”katanya.

Sambung Ferry saat ini alat berat dibantu warga sudah membersihkan meterial longsoran dari tebingan setinggi 20 meter dan kini jalan tersebut sudah bisa dilalui.

Ruas jalan lintas

Hingga saat ini hujan di wilayah Kiarasari Sukajaya masih terus diguyur hujan, dirinya mengimbau warga masyarakat terus waspada.

Sementara itu Warga Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg kembali bersedih lantaran jembatan yang belum lama dibangun dengan hasil swadaya kembali tersapu oleh luapan air sungai Cidurian.

Kejadian terjadi pada saptu malam 20.00 WIB 6 November 2021, mengingat hulu sungai Cidurian di guyur hujan begitu deras, sehingga air kembali meluap.

Kepala Desa Sukamaju Dahyudin menjelaskan, kejadian terjadi pada saat hujan deras di hulu sungai Cidurian dari pukul 14.00 WIB sampai malam hari, sehingga menyapu jembatan dari hasil swadaya masyarakat.

“Yang kemarin kita bangun dan sudah 3 kali dibangun sehingga harus disapu kembali,” ungkapnya.

Kejadian terjadi jembatan tersapu pada pukul 20.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa mengingat masyarakat sekitar selalu mendapat informasi jika terjadi hujan deras di hulu sungai.

Ruas jalan lintas

“Untuk sungai Cidurian kita tidak bisa di prediksi datang banjirnya, yang kita khawatirkan ketika banjir dari hulu ya, jika di hulu hujan besar sehingga kita tidak bisa prediksi seperti kejadian semalam di Desa Sukamaju hujan tidak begitu besar namun ternyata kiriman dari hulu,” bebernya. (Ruslan)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

Trending di Kabupaten Bogor