Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorTumbuhkan Jiwa Solidaritas, Mahasiswa FDKI IUQI Bogor Gelar Makrab

Tumbuhkan Jiwa Solidaritas, Mahasiswa FDKI IUQI Bogor Gelar Makrab

Bogordaily.net – Mahasiswa () (IUQI) menggelar Malam Keakraban, selama dua hari Sabtu-Minggu tanggal 13 hingga 14 November 2021, di Villa Ciparay Endah Pamijahan.

Acara Malam Keakraban () ini mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Solidaritas dan kreatifitas tanpa batas”.

Miliki Jargon “Makrab 2021, Kreatifitas Tanpa Batas.” kegiatan ini diikuti oleh 53 orang dari 57 Mahasiswa ().

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan acara Malam Keakraban (MAKRAB) ini, mulai dari pengenalan seluruh peserta dan panitia, pembukaan acara MAKRAB secara resmi oleh Dekan (), Teddy Khumaedi, S.Sos.I., M.Ag.

Kemudian, dilanjutkan dengan belajar mengenai materi komunikasi, dan terakhir penutupan sekaligus pemberian secara simbolis kenang-kenangan dari panitia kepada Fakultas berupa Plakat, yang diwakilkan oleh Dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ihsan  Abdul Fatah, S.Sos., M.Sos.

Beberapa materi komunikasi yang terdapat di acara ini yaitu tentang Ke-KPI-an yang disampaikan oleh Dekan , Teddy Khumaedi, S.Sos.I., M.Ag. Dilanjut dengan materi Dakwah Islam yang disampaikan oleh Galih Pratama, M.Pd. selaku KAPRODI KPI,

Selanjutnya, materi tentang Public Speaking yang disampaikan oleh Founder Komunitas IUQI Broadcasting dan Radio, Dicky Mulyanto, dan materi terakhir yaitu Jurnalistik yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), M. Nurofik.

FDKI

“Harapan kedepabnya yang terpenting menjadi sarapan yang baik, mengetahui intisari dari Fakultas Dakwah Komunikasi islam, dan begitu pula keakraban Fakultas Dakwah Komunikasi Islam tak boleh lepas, tali silahturahmi berjalan terus, tak sungkan pula bertanya kepada kaka kakanya, karna kita satu keluarga bahasa simplenya tak ada kasta di antara kita,” ujar Ketua Himpro KPI IUQI.

“Acara Malam Keakraban ini merupakan wadah bagi para mahasiswa baru untuk saling mengenal dan mendekatkan satu sama lain. Ada banyak orang yang belum berani memulai karena tidak memiliki topik pembicaraan,” lanjutnya.

Dari Makrab ini semua peserta bahkan panitia yang ikut setara, sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia kegiatan yaitu Menumbuhkan Jiwa Solidaritas dan Kreatifitas Tanpa Batas, dari dimulainya kegiatan ini maupun acara kegiatan ini sangat berhubungan erat dengan tema.

Terdapat berbagai macam games yang diadakan panitia itu berkesinambungan dengan tema. Acara juga dikemas dengan sebaik mungkin agar sesuai dan selaras dengan tema.

Sehingga maksud dan tujuan dari diangkatnya tema ini dapat tercapai. Dan hal itu sedikit banyaknya tercapai.

“Sehingga suksesnya acara ini karena adanya kerjasama yang baik antara Panitia dan Peserta,” pungkasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here