Friday, 29 March 2024
HomeBeritaViral! Dokter di India Makan Kotoran Sapi untuk Kesehatan

Viral! Dokter di India Makan Kotoran Sapi untuk Kesehatan

Bogordaily.net – Seorang dokter asal India memicu kontroversi setelah viral videonya makan yang ia klaim bermanfaat bagi .
Spesialis anak dr Manoj Mittal dari Haryana, India, membagikan video di media sosial sambil memuji manfaat . Tidak hanya itu, ia juga menikmatinya.

Pengobatan tradisional India telah lama mempromosikan sebagai obat segala penyakit yang diklaim dapat mencegah kondisi seperti kanker dan COVID-19. Namun paham ini juga ditentang oleh banyak ahli karena tidak memiliki bukti yang berdasar.

Kendati begitu, hal itu sepertinya menjadi pengecualian bagi Manoj Mittal. Sebab dia terlihat sangat menikmati dan bahkan membagikannya dalam video dan diunggah ke media sosial.

“Lihat, jika kita makan , maka tubuh dan pikiran kita menjadi murni. Jiwa kita menjadi murni. Begitu memasuki tubuh kita, itu memurnikan tubuh kita.” kata dr Manoj Mittal dikutip dari Oddity Central.

Dokter anak itu menambahkan bahwa ibunya biasa berbuka puasa dengan memakan . Ia juga menyebut wanita yang mengonsumsi tidak lagi membutuhkan operasi caesar saat melahirkan.

Sikapnya menimbulkan kontroversi publik, sebagian orang memujinya karena memeluk pengobatan tradisional India. Namun, masyarakat lainnya menuduhnya menghindari logika ilmiah sehingga dia bisa menyebarkan kegilaan ini.(dtk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here