Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorWaduh! Progres Vaksinasi di Beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor Masih Rendah

Waduh! Progres Vaksinasi di Beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor Masih Rendah

Bogordaily.net – Sejumlah kecamatan di Covid-19 . Hal itu mengharuskan Tim Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan berbagai cara untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Ketua Harian Tim Satgas Penanganan Covid-19 , Burhanudin berjanji jajarannya akan melakukan segala cara.

“Tim Satgas Penanganan Covid-19 termasuk Polres Bogor, Kodim 0621, relawan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Darurat Wisna Atlet DKI dan Kodam III Siliwangi melakukan ‘penyerbuan' vaksin, menyisir warga yang belum divaksin,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor itu.

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini, berkat berbagai upaya seperti vaksinasi door to door, vaksinasi di malam hari dan sebagainya. Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah mencapai 72 persen.

di 40 kecamatan berbeda-beda, namun secara total Covid-19 itu sudah 72 persen, dan dengan progres para lanjut usia (Lansia) sebesar 50 persen,” terangnya.

Sementara itu agar dapat mempercepat vaksinasi Covid-19 di kecamatan, desa atau kampung terpencil yang masih di bawah 60 persen progresnya, Panglima Kodam III Siliwangi Mayjend TNI Agus Subiyanto siap melakukan berbagai upaya.

“Kodam III Siliwangi, Kodim 0621 dan Koramil siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 di kecamatan, desa atau kampung terpencil yang masih dibawah 60 persen progresnya, kami siap berjalan kaki untuk menuju kampung atau pemukiman warga,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi menambahkan bahwa stock vaksin Covid-19 saat ini jumlahnya mencukupi, warga yang belum diberikan dosis kedua vaksin Covid-19 bisa meraihnya di Puskesmas dan fasilitas kesehatan masyarakat lainnya.

“Saat ini, kami juga mengejar percepatan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua, selain dengan membuat sentra vaksinasi, kami juga melayani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Puskesmas-Puskesmas dengan tujuan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here