Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Tindak Puluhan Rumah Rusak

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 2 Nov 2021 17:38 WIB

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Bupati Tindak Cepat Puluhan Rumah Rusak di Harkatjaya


 Puluhan rumah warga di Kampung Babakan RT 2/RW 10, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Puluhan rumah warga di Kampung Babakan RT 2/RW 10, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bencana alam pergerakan tanah mengakibatkan puluhan rumah warga di Kampung Babakan RT 2/RW 10, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom. Dirinya meminta Bupati Bogor dan dinas terkait segera bertindak cepat tangani hal tersebut.

Aan mengatakan, mengingat adanya beberapa korban masyarakat yang rumahnya rusak dan mengungsi, harus ada action (reaksi cepat) dari SKPD terkait untuk mengurangi beban mereka pasca musibah.

“Dan diperlukan kajian khusus mengapa hal ini bisa terjadi dan apakah wilayah kampung tersebut masih layak untuk dihuni atau harus ada langkah relokasi,” ungkap Aan Triana Al Muharom kepada wartawan saat meninjau lokasi pergeseran tanah pada, Selasa 2 November 2021.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor tampak menyapa para korban bencana dengan berdialog guna membantu memulihkan psikologis para korban. Selain itu, dirinya juga memberikan bantuan 30 bingkisan sembako untuk warga terdampak bencana.

“Mudah-mudahan para korban diberikan ketabahan dan kesabaran serta bisa kembali mendapatkan tempat tinggal yang layak dan saya akan sampaikan kepada SKPD terkait agar bergerak cepat untuk memulihkan kembali segala halnya disini,” pungkasnya. (Ruslan)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Brak! Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 1 Orang Tewas

10 Agustus 2022 - 18:52 WIB

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

10 Agustus 2022 - 17:17 WIB

buaya kali cisadane

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Trending di Kabupaten Bogor