Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorWarga Bulaksaga Kaget, Muncul Semburan Air dan Pasir dari Sumur Bor

Warga Bulaksaga Kaget, Muncul Semburan Air dan Pasir dari Sumur Bor

Bogordaily.net – Warga Minggu sore 7 November 2021 dikagetkan dengan bercampur pasir dengan tekanan kencang, dari sebuah proyek sarana air bersih untuk warga Kampung , Desa Cibadung, Kecamatan yang dikerjakan oleh .

Menurut warga sekitar kejadian itu terjadi pada Minggu sore, saat ada pengerjaan proyek sumur bor untuk warga yang ada sekitar dari pemerintah.

Semburan itu terjadi sekitar hampir satu jam, namun setelah itu, semburan berhenti dengan sendirinya. Warga sempat khawatir terjadi semburan terus menerus seperti lumpur Lapindo.

“Kebetulan proyek itu gak jauh dari rumah saya, itu proyek sumur bor dari pemerintah buat warga di sini air bersihnya,” kata Santi (40) warga .

Warga lain Juariah (50) mengatakan awalnya ia mengira itu hujan karena terdengar suara dari atas genting rumahnya, setelah itu ia mendapatkan kabar dari ponakan bahwa sumur bor yang sedang dibor itu menyeburkan air bercampur air yang sangat kencang ke atas.

“Ia saya kira hujan pas saya tahu dari ponakan saya ternyata materil pasir dari semburan sumur bor itu,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua RT Setempat Ujang mengatakan, semburan itu tidak berlangsung lama kurang lebih hanya sekitar satu jam kalau berhenti dengan sendirinya.

Saat kejadian pipa yang dipasang itu pun terbawa hinga ke atas karena sangking kencangnya tekanan dari bawah.

“Tapi alhamdulillah sekarang sudah gak ada lagi semburan itu untuk sementara pengeboran dihentikan sementara,” pungkasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here