Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Resmikan Program Samisade Pembangunan Jalan Sepanjang 15 Kilometer

Ade Yasin Resmikan Program Samisade Pembangunan Jalan Sepanjang 15 Kilometer

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bogor, Rabu 1 Desember 2021.

Dalam kunkernya Bupati Bogor meninjau beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur desa melalui program Satu Milyar Satu Desa () sepanjang 14.997,5 meter, atau 15 Kilometer yang tersebar di 14 Desa Kabupaten Bogor.

Kunjungan Kerja diawali dengan kegiatan Penebaran Benih Ikan di Situ Cigudeg dilanjutkan dengan menyaksikan penampilan kesenian Angklung Gubrag, Bupati Bogor juga meresmikan secara simbolis Jalan di tiga Desa yakni Desa Cigudeg, Desa Sukaraksa dan Desa Bunar serta menandatangani 14 prasasti Program di .

Kemudian Bupati Bogor meninjau langsung Hunian Tetap () di Desa Sukaraksa, dilanjutkan dengan peyerahan secara simbolis bibit tanaman, bibit ikan, dan bibit ayam sekaligus melakukan penanaman pohon.

Bupati Bogor juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 12 Kepala Keluarga dari 12 Desa wilayah .

Pada kegiatan Kunjungan Kerja kali ini Bupati Bogor juga menyerahkan bantuan hibah sarana keagamaan secara simbolis untuk 8 penerima.

Selanjutnya Bupati Bogor meresmikan Bangunan Domitory Khodijah, kemudian kegiatan diakhiri dengan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Darun Najah.

Pertunjukan Kesenian Angklung Gubrag

Bupati Bogor mengatakan, bahwa kesenian Angklung Gubrag sudah masuk ke dalam Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 2021.

Jadi sudah diakui dan masuk Nasional menjadi Warisan Budaya Tak Benda yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memang mereka yang menetapkan.

“Jadi Alhamdulillah Cigudeg naik ke Nasional dengan Angklung Gubrag-nya, itu luar biasa prestasi untuk kita semua,” Ade Yasin mengapresiasi.

Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Program

Ade Yasin mengungkapkan bahwa, dirinya melihat pembangunan program di wilayah Cigudeg pembangunannya cukup besar ada yang 1 milyar dan 700-800 juta, hal itu menjadikan optimisme untuk maju bersama.

“Saya kira ini langkah yang bagus semaksimal mungkin anggaran ini bisa diserap, karena Saya Bupati Bogor memberikan anggaran 1 milyar per tahun per desa untuk membangun jalan, jembatan, irigasi, MCK dan menara seluler supaya tidak ada blank spot, pokoknya judulnya membangun,” tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor menegaskan, pembangunan melalui Program Samisade akan terus digalakkan selama Pemerintah Kabupaten Bogor mampu.

Karena luasnya wilayah Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk yang besar, perbaikan infrastruktur jalan menjadi sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat baik sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

15 kilometer

“Kalau tidak diperbaiki infrastrukturnya, kasian masyarakat, dengan Samisade mobilitas masyarakat lebih mudah. Ayo para Kades yang kemarin tidak membuat proposal karena tidak percaya segera buat proposalnya, sekarang anggaran Samisade sudah saya turunkan untuk desa-desa yang sudah mengajukan proposalnya,” terangnya.

Ia juga berharap, ke depan bisa lebih baik dan cita-cita menjadikan Kabupaten Bogor termaju dan nyaman dengan memfasilitasi masyarakat dengan infrastruktur yang baik, itu bisa membuat masyarakat jadi nyaman.

“Mudah-mudahan kita menjadi kabupaten yang berkeadaban,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here