Peresmian Program Samisade Pembangunan Jalan 15 Kilometer

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kabupaten Bogor · 2 Des 2021 16:05 WIB

Ade Yasin Resmikan Program Samisade Pembangunan Jalan Sepanjang 15 Kilometer


 Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur desa melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) sepanjang 14.997,5 meter atau 15 Kilometer yang tersebar di 14 Desa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur desa melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) sepanjang 14.997,5 meter atau 15 Kilometer yang tersebar di 14 Desa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Rabu 1 Desember 2021.

Dalam kunkernya Bupati Bogor meninjau beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur desa melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) sepanjang 14.997,5 meter, atau 15 Kilometer yang tersebar di 14 Desa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Kunjungan Kerja diawali dengan kegiatan Penebaran Benih Ikan di Situ Cigudeg dilanjutkan dengan menyaksikan penampilan kesenian Angklung Gubrag, Bupati Bogor juga meresmikan secara simbolis Jalan Samisade di tiga Desa yakni Desa Cigudeg, Desa Sukaraksa dan Desa Bunar serta menandatangani 14 prasasti Program Samisade di Kecamatan Cigudeg.

Kemudian Bupati Bogor meninjau langsung Hunian Tetap (Huntap) di Desa Sukaraksa, dilanjutkan dengan peyerahan secara simbolis bibit tanaman, bibit ikan, dan bibit ayam sekaligus melakukan penanaman pohon.

Bupati Bogor juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 12 Kepala Keluarga dari 12 Desa wilayah Kecamatan Cigudeg.

Pada kegiatan Kunjungan Kerja kali ini Bupati Bogor juga menyerahkan bantuan hibah sarana keagamaan secara simbolis untuk 8 penerima.

Selanjutnya Bupati Bogor meresmikan Bangunan Domitory Khodijah, kemudian kegiatan diakhiri dengan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Darun Najah.

Pertunjukan Kesenian Angklung Gubrag

Bupati Bogor mengatakan, bahwa kesenian Angklung Gubrag sudah masuk ke dalam Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 2021.

Jadi sudah diakui dan masuk Nasional menjadi Warisan Budaya Tak Benda yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memang mereka yang menetapkan.

“Jadi Alhamdulillah Cigudeg naik ke Nasional dengan Angklung Gubrag-nya, itu luar biasa prestasi untuk kita semua,” Ade Yasin mengapresiasi.

Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Program Samisade

Ade Yasin mengungkapkan bahwa, dirinya melihat pembangunan program Samisade di wilayah Cigudeg pembangunannya cukup besar ada yang 1 milyar dan 700-800 juta, hal itu menjadikan optimisme untuk maju bersama.

“Saya kira ini langkah yang bagus semaksimal mungkin anggaran ini bisa diserap, karena Saya Bupati Bogor memberikan anggaran 1 milyar per tahun per desa untuk membangun jalan, jembatan, irigasi, MCK dan menara seluler supaya tidak ada blank spot, pokoknya judulnya membangun,” tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor menegaskan, pembangunan melalui Program Samisade akan terus digalakkan selama Pemerintah Kabupaten Bogor mampu.

Karena luasnya wilayah Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk yang besar, perbaikan infrastruktur jalan menjadi sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat baik sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

15 kilometer

“Kalau tidak diperbaiki infrastrukturnya, kasian masyarakat, dengan Samisade mobilitas masyarakat lebih mudah. Ayo para Kades yang kemarin tidak membuat proposal karena tidak percaya segera buat proposalnya, sekarang anggaran Samisade sudah saya turunkan untuk desa-desa yang sudah mengajukan proposalnya,” terangnya.

Ia juga berharap, ke depan bisa lebih baik dan cita-cita menjadikan Kabupaten Bogor termaju dan nyaman dengan memfasilitasi masyarakat dengan infrastruktur yang baik, itu bisa membuat masyarakat jadi nyaman.

“Mudah-mudahan kita menjadi kabupaten yang berkeadaban,” tukasnya.***

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polemik Lahan di Sentul City, Diduga Ada Oknum Dibalik Warga yang Masih Keberatan

28 Januari 2022 - 23:34 WIB

Polemik

Bocah 11 Tahun di Parungpanjang Tersambar Petir Usai Memancing

28 Januari 2022 - 23:16 WIB

Tersambar

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

28 Januari 2022 - 21:25 WIB

25 Miliar

Tembus 283 per Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

28 Januari 2022 - 19:45 WIB

283

DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut

28 Januari 2022 - 15:44 WIB

situ Citongtut

Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung

28 Januari 2022 - 15:23 WIB

25 Miliar
Trending di Kabupaten Bogor