Alun-alun Kota Bogor Resmi Dibuka, Kang Emil Beri Nilai 9

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Headline · 17 Des 2021 13:34 WIB

Alun-alun Kota Bogor Resmi Dibuka, Kang Emil Beri Nilai 9


 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya serta jajaran Forkopimda Kota Bogor meresmikan Alun-alun Kota Bogor dengan melepas burung merpati. (Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya serta jajaran Forkopimda Kota Bogor meresmikan Alun-alun Kota Bogor dengan melepas burung merpati. (Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemerintah Kota Bogor meresmikan Alun-alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 17 Desember 2021. Diatas lahan kurang lebih 1.7 hektare, ini merupakan alun-alun pertama di Kota Bogor.

Acara peresmian yang berbarengan dengan ulang tahun Bima Arya ke-49 ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan.

Lalu Kapolresta Bogor Kota Susatyo Purnomo Condro, Direktur Utama BUMD kota Bogor, Direktur Utama PT KAI, Kepala Stasiun Bogor, beserta unsur Forkopimda Kota Bogor.

Sebelum peresmian Gubernur Jawa Barat bersama Wali Kota Bogor berjalan ke zona Botani sekaligus meresmikan area jogging track alun-alun Kota Bogor dengan mengibarkan bendera.

Dengan menggunakan pakaian adat sunda, Ridwan Kamil bersama Bima Arya berjalan ke batu prasasti peresmian alun-alun Kota Bogor. Mereka berdua mendatangani sebagai simbol alun-alun Kota Bogor resmi dibuka.

Dalam sambutannya Wali Kota Bogor Bima Arya menceritakan alun-alun ini awalnya merupakan Taman Wihelmina yang dibangun setelah Stasiun Bogor, namun beralih fungsi menjadi terminal Kota Bogor.

“Pemerintah kota dari masa ke masa terus berikhtiar melayani warga mendirikan Taman Ade Irma Suryani di sini, Plaza Kapten Muslihat di sana untuk mengenang perjuangannya,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Hari ini menandakan bersatunya kembali yang sudah satu abad berpisah, Stasiun Bogor dan Taman Wihelmina, yang kita beri nama bersama-sama Alun-alun Kota Bogor,” sambungnya.

Lanjutnya Bima menyampaikan, bahwa alun-alun ini bukan hanya tempat bercengkerama dan berolahraga, tapi juga sebagai ikhtiar untuk membangun kebersamaan warga dan untuk membangun peradaban kota.

“Tidak ada kota yang maju dan kuat tanpa warganya yang bersama-sama,” ucapanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, 27 Kota Kabupaten di Jawa Barat diberikan hibah untuk pembangunan alun-alun sebagai identitas dari kota kabupaten.

“Masing-masing dengan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp. 15 Miliar kita dipersiapkan dan alhamdulillah hasilnya sangat baik saya kasih nilai 9 atas desainnya konsepnya pengerjaannya tinggal dalam prosesnya dijaga,” kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Kang Emil juga menuturkan, Alun-alun Kota Bogor sangat istimewa, karena punya dimensi sejarah yang tidak semua kota kabupaten di Jawa Barat miliki. Seperti nempel dengan stasiun yang usianya 140 tahun dan akan ada masjid agung.

“Dengan kehadiran alun-alun ini menaikan kelas Kota Bogor sebagai kota aman nyaman dilengkapi dengan fasilitas reformasi transportasi publik yang sudah sangat baik dilakukan oleh Wali Kota Bogor,” ungkapanya.(Ibnu)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

BBM Langka di Bogor, Warga Kebingungan Cari Bensin di Mana-mana Kosong

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

pertalite aplikasi mypertamina

Babinsa Sertu Asmadi Lakukan Giat Sosialisasi Perda Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:35 WIB

Mengulik Sejarah Tugu Kujang yang Jadi Ikon Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:21 WIB

Sejarah Biji Koka yang Ada di Kebun Raya Bogor, Hasil Pertukaran dengan Belgia Pada 1927

10 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Perangi Jentik Nyamuk, Sertu Rohanta Lakukan Giat Komsos

10 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Manager Biskita Beberkan Alasan Pemecatan, Ini Rinciannya!

10 Agustus 2022 - 15:48 WIB

Biskita trans
Trending di Kota Bogor