Thursday, 2 May 2024
HomeEkonomiAntam Gelar RUPSLB, Jajaran Direksi dan Komisaris Dirombak

Antam Gelar RUPSLB, Jajaran Direksi dan Komisaris Dirombak

Bogordaily.net – Emiten PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu mata acaranya adalah perubahan susunan pengurus perusahaan.

Dalam RUPSLB yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis 23 Desember 2021, posisi Direktur Utama kini diisi oleh Nikolas D. Kanter atau Nico Kanter, menggantikan Dana Amin.

Selanjutnya, Direktur Operasi dan Produksi diisi oleh I Dewa Bagus Sugata, menggantikan Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis Risono. Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya diemban oleh Anton Herdianto sekarang digantikan oleh Elisabeth R.T. Siahaan.

Direktur Sumber Daya Manusia juga digantikan oleh Basar Simanjutak dari sebelumnya Luki Setiawan Suardi.

Adapun, selain perubahan nomenklatur pada Direktur Operasi dan Produksi, juga terdapat tambahan Direktur Pengembangan Usaha yang diemban oleh Dolok Robert Silaban.

Selanjutnya, dari dewan , Utama sekaligus Independen saat ini diduduki oleh F.X. Sutijastoto, menggantikan Agus Surya Bakti.

Kemudian, yang diganti ada Dadan Kusdiana, digantikan oleh Dio Seno Widagdo. Sementara itu, sisanya Independen Gumilar Rusliwa Somantri dan Anang Sri Kusuwardono, serta Bambang Sunarwibowo tetap.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang diganti atas kontribusinya kepada Antam selama ini. Kami terus memastikan kinerja positif dengan melaksanakan protokol kesehatan, melakukan efisiensi. Kami harapkan bisa menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi ke depan,” ujar Sekretaris Perusahaan Antam Yulan Kustiyan usai RUPSLB, Kamis 23 Desember 2021.

Dewan Utama dan Independen: F.X. Sutijastoto

Independen: Gumilar Rusliwa Somantri

Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Dio Seno Widagdo

Komisaris: Bambang Sunarwibowo

Dewan Direksi Direktur Utama: Nicolas D. Kanter

Direktur Operasi dan Produksi: I Dewa Bagus Sugata

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Elisabeth R.T. Siahaan

Direktur Pengembangan Usaha: Dolok Robert Silaban

Direktur SDM: Basar Simanjuntak

Sumber: Bisnis.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here