Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorBegal Payudara Berhasil Diamankan Polresta Bogor Kota

Begal Payudara Berhasil Diamankan Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net – Pelaku begal payudaya berhasil oleh Polresta Bogor Kota di jalan Malabar, Kecamatan Bogor Tengah, , Senin 20 Desember 2021 malam.

Polresta Bogor Kota, mengaku pihaknya menerima laporan tertangkapnya berinisial PYP (27) yang diringkus oleh warga yang melihat pelaku meremas payudara seorang wanita berhijab berinisial A.

“Awalnya pelaku berpapasan di jalan sempit arah dari Jalan Pajajaran menuju Jalan Malabar. Karena jalan sempit, dua wanita korban A dan saksi N menepi untuk memberikan jalan kepada pelaku. Namun, saat melintas lelaki ini memegang payudara A,” kata Polresta Bogor Kota, kepada awak media saat Konferensi pers di Stasiun Bogor.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, saat kejadian ada warga yang melihat, sehingga pelaku tertangkap. Kemudian pelaku PYP diserahkan ke Polresta Bogor Kota dan saat ini masih dalam penyelidikan.

Untuk motifnya, kata Pahyuni, masih pendalaman, aksi pelaku dilakukan setelah pelaku menitipkan anaknya kepada orang tua.

“Dari pengakuan PYP baru pertama kali melakukan aksinya. Pelaku indikasinya sebelumnya memesan open BO melalui chat, tetapi salah sasaran. Dari keterangan saksi, korban saat diremas payudaranya teriak,” jelasnya.

“Saat ini masih didalami, barang bukti yang bisa dilihat bersama, ada kondom Durex, handphone, tisu magic dan tas pelaporan atau korban A,” tambahnya.

Pahyuni mengatakan, pelaku dikenakan pasal 289 Jo 281, tetapi masih dalam pendalaman. Pelaku juga mengaku bekerja di Jakarta sebuah rumah sakit sebagai teknisi.

“Kami perempuan penegak hukum berkomitmen, tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan terhadap wanita,” ucapnya.

Sementara itu, Kajari Kota Bogor Sekti Anggraini menambahkan, pihaknya akan mendukung semua tindakan kepolisian perempuan dan akan menunggu proses penyelidikan, menurutnya ini adalah modus baru di Kota Bogor.

“Dan rilis ini menyambut peringatan Hari Ibu besok, yang pasti kami support dan dukung tindakan kepolisian terutama pelecehan kepada perempuan,” tuturnya.

Sekti juga menghimbau kepada perempuan dan adik-adik jangan takut untuk melapor. Tidak usah malu dan takut, jangan sampai ada korban lain.

“Rilis ini untuk efek jera para pelaku dan ini bisa memancing korban lain untuk berani melapor. Kita pertahankan Kota Bogor menjadi kota yang aman dan nyaman,” tandasnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here