Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorBelasan Vila dan Hotel di Cisarua Dibongkar Paksa

Belasan Vila dan Hotel di Cisarua Dibongkar Paksa

Bogordaily.net – Tim gabungan Satpol PP Kabupaten Bogor besama Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akhirnya unjuk gigi. Belasan bangunan tak memiliki izin di , Kecamatan , Kabupaten Bogor secara .

Dari belasan bangunan , baru tiga bangunan yang menggunakan alat berat, dan proses pembongkaran tak mendapat perlawanan dari pihak pemilik pada Kamis 9 Desember 2021.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, bangunan vila dan hotel tersebut karena melanggar aturan sepadan sungai sebagai mana mestinya fungsi sungai harus tetap terjaga.

“Hari ini pembongkaran ada tiga titik, dan tentunya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bogor berterimakasih kepada Pemerintah Pusat karena sudah memprogramkan,”kata Agus Ridho kepada awak media Kamis 9 Desember 2021.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa, sebelum pembongkaran tersebut, pihaknya sudah memberikan surat peringatan hingga tiga kali.

Dan untuk meminimalisir dampak banjir ibu kota, akibat penyempitan hulu Sungai Ciliwung. Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor juga mengingatkan seluruh pemilik vila dan hotel agar menata sendiri bangunannya sebelum .

“Alhamdullilah para pemilik secara kopertif melakukan pembongkaran secara mandiri juga,”pungkasnya.(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here