Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBendung Katulampa Siaga Tiga, Waspada yang Tinggal di Bantaran Sungai Ciliwung

Bendung Katulampa Siaga Tiga, Waspada yang Tinggal di Bantaran Sungai Ciliwung

Bogordaily.net – Berdasarkan data monitoring Posko Katulampa Bogor, tinggi muka Air (TMA) di Bendung Katulampa pada Jumat 17 Desember 2021, pukul 15:00 WIB berada di ketinggian 90 sentimeter (cm) atau .

, M. Jaenudin menyampaikan, untuk kondisi (TMA) tinggi muka air sekarang terpantau 90 cm atau dengan kondisi cuacanya mendung tipis.

“Kami terus berkomunikasi dengan bendung yang ada di Ciawi (hulu) agar bisa tahu sampai di Bendung Katulampa tinggi muka airnya berapa, ” ujar M. Jaenudin kepada Bogordaily.net.

Ia meneruskan dari arah puncak banyak anak kali kurang lebih ada 13 anak kali yang menuju Sungai . Dengan curah hujan yang masih tinggi di Kota Bogor pasti akan berpotensi banjir di wilayah sepanjang Sungai .

“Langganan banjir di wilayah Bogor ada di Kampung Bebek tepatnya di Kedung Halang, karna air Sungai suka meluap,” katanya.

Lanjut Jaenudin, jika debit air naik ia selalu mengkonfirmasi ke wilayah Depok dan Jakarta, supaya yang disana tahu dengan kondisi debit air di Bendung Katulampa dan meraka juga sudah antisipasi kalau debit air naik.

“Kami juga sering dapat informasi cuaca dari BMKG , tentang perkiraan cuaca hujan halus atau lebat di wilayah Bogor,” bebernya.

Curah hujan yang masih tinggi khususnya di wilayah Bogor sering menghimbau kepada masyarakat khususnya rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai agar tetap waspada.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here