Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorBMKG Prediksi Pergantian Tahun di Kawasan Puncak Berpotensi Hujan

BMKG Prediksi Pergantian Tahun di Kawasan Puncak Berpotensi Hujan

Bogordaily.net – Badan Meterologi dan Klimatologis () Citeko memprediksikan pergantian tahun nanti, , Kabupaten Bogor berpotensi diguyur berintensitas sedang.

Oleh sebab itu, terkait potensi pada saat pergantian tahun nanti, Kepala Stasiun Citeko Fathuri, menghimbau agar masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan khususnya di tetap waspada.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada. Terlebih yang melakukan aktifitas di luar ruangan. Seperti, kegiatan outdoor, paralayang, kemudian berkemah, dan hiking. Diprediksikan memang periode 28 Desember 2021 sampai periode 3 Januari 2022 berpotensi ,” ucap Fatuhri, Selasa 28 Desember 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, himbauan tersebut dilandaskan sebagai pra prediksi dini mengenai potensi bencana yang terjadi.

“Kontur tanah di yang dimayoritasi oleh bukit. Sehingga ditakutkannya ada potensi bencana yang menyusul seperti banjir, tanah longsor, dan potensi angin puting beliung karena intensitas yang terjadi,” tambahnya.

Tak hanya itu, saat disinggung soal waktu potensi hujan terjadi, Fatuhri mengatakan, hujan bisa terjadi sepanjang waktu.

“Saat ini memang memasuki musim penghujan. Jadi, hujan bisa terjadi sepanjang waktu,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here