Friday, 17 May 2024
HomeBeritaBungkam West Ham United, Arsenal Buktikan Bukan Tim Kacangan

Bungkam West Ham United, Arsenal Buktikan Bukan Tim Kacangan

Bogordaily.net – Kemenangan atas disebut Mikel Arteta sebagai pernyataan penting. The Gunners bukan , khususnya di kandang.

membungkam West Ham 2-0 di Emirates Stadium, Kamis 16 Desember 2021 dini hari WIB pada lanjutan . Gol Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe di menit ke-48 dan 87 mengantarkan The Gunners ke empat besar.

Posisi mereka memang masih berpotensi digeser oleh Manchester United ataupun Tottenham Hotspur. Tapi Manajer Mikel Arteta merasa kemenangan ini setidaknya membuktikan kapabilitas timnya di hadapan tim kuat.

West Ham musim ini sudah tampil oke dan tak pernah jauh dari empat besar. Setelah kekalahan dari malam tadi, West Ham masih berada di posisi lima klasemen sementara.

Penampilan dominan atas West Ham turut menegaskan dalam jalur yang bagus khususnya di kandang. Anak-anak asuh Arteta belum lagi menelan kekalahan sejak takluk di partai kandang pertama Premier League musim ini dari Chelsea.

Dalam delapan pertandingan selanjutnya, meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang. Total dari enam kekalahan yang sudah ditelan sejauh ini, baru satu dialami di Emirates.

“Sangat puas dengan performa, kualitasnya, energi, gairah, dan kerumunan suporternya. Kami punya sejumlah momen yang sangat bagus. Ini tim yang sangat sulit dihadapi, punya banyak solusi dan sebuah ancaman dengan banyak cara,” ungkap Arteta kepada BT Sport dikutip BBC.

“Saya rasa kami mengontrol mereka dengan cukup baik, jadi kredit untuk anak-anak. Gol pertama bagus, itulah yang bisa dilakukan Gabriel. Dia selalu merupakan sebuah ancaman dan tempo seperti ini sangat bagus untuk dimanfaatkannya.”

“Gol kedua itu bagus dalam hal serangan balik. Sayangnya kami membuang penalti karena itu seharusnya bisa memberikan kami lebih banyak waktu untuk relaks, karena Anda tak bisa melakukannya melawan tim ini (dengan skor 1-0). Mereka bisa bikin gol di aksi apapun.”

“Ini jelas laga besar buat kami untuk punya kapasitas melewati mereka dan naik ke posisi empat. Ini adalah pernyataan. Kami sudah cukup tangguh di kandang sebelumnya jadi perlu menunjukkan performa bagus melawan tim bagus dan rasanya kami melakukan itu,” sambung pria Spanyol tersebut.***

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here