Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Tertua di Desa Bojong...

Bupati Bogor Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Tertua di Desa Bojong Kulur

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin hadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus lakukan pertama pembangunan di RT 002/RW 005 , Kecamatan Gunung Putri, Minggu 5 Desember 2021.

Bupati Bogor, Ade Yasin menerangkan bahwa berdasarkan informasi, Masjid At- Taqwa merupakan salah satu di yang usianya sudah mencapai 100 tahun yang bentuknya cukup kuno dan tua.

“Wajar saja kalau masyarakat menginginkan masjid yang lebih bagus karena masjid adalah rumah Allah SWT. Masjid ini tempat paling strategis untuk melakukan kebaikan-kebaikan tidak hanya hubungan kapada Allah juga hubungan sesama manusia,”terang Ade Yasin.

Katanya menambahkan, bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan yang ada di Bojong Kulur. Bahkan ia akan memberikan dukungan anggaran tambahan baik pribadi maupun dari Pemerintah Kabupaten Bogor dilengkapi dengan proposal.

“Dana Rp4 milyar ini tidak sedikit, saya salut kepada seluruh stakeholder dan masyarakat wilayah Kecamatan Gunung Putri, tentu kita akan kolaborasi bangun sama-sama. Mudah-mudahan masjid ini cepat selesai, kerjakan terus-menerus, saya yakin dengan niat baik pasti bisa terwujud,” tegas Bupati Bogor.

Dalam kesempatan ini Ade Yasin juga menerangkan bahwa dirinya akan membangun masjid di Pakansari untuk memfasilitasi masyarakat yang berkunjung ke Stadion Pakansari, baik yang melakukan olahraga maupun para penonton kegiatan olahraga di Stadion Pakansari yang hendak melakukan ibadah solat.

Desa Bojong Kulur

“Sehingga tidak bingung sholat dimana, desain masjidnya sedang saya mintakan ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil, saya minta doanya supaya cita-cita saya membangun masjid di Pakansari bisa terwujud dan tiket menuju syurga kita bisa terlaksana,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-TaqwaPembangunan Masjid At-Taqwa, Abdul Rozak menyatakan, terima kasih kepada Bupati Bogor yang berkenan hadir untuk melakukan pertama pembangunan Masjid At-Taqwa. Sehingga menambah motivasi dan keyakinan seluruh masyarakat bisa merealisasikan masjid tersebut.

“Model sudah jadul karena Masjid At-Taqwa ini sudah berdiri sejak 100 tahun. Lokasinya juga sangat strategis banyak dilalui dan digunakan masyarakat untuk sholat jumat dan sholat berjamaah. Kami akan membangun 2 lantai lebar 19 meter, panjang 22,5 meter dengan anggaran Rp4.55 milyar. Mudah-mudahan dengan semangat, kita bisa bangun masjid ini,” imbuhnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here