Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalCegah Varian Omicron, Polri Perketat Pintu Masuk Jalur Laut, Udara dan Darat

Cegah Varian Omicron, Polri Perketat Pintu Masuk Jalur Laut, Udara dan Darat

Bogordaily.net – Mencegah penyebaran varian SARS-CoV-2 penyebab Covid-19, pihak Kepolisian Republik Indonesia bakal menjaga secara ketat pintu masuk jalur , laut dan .

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Dedi Prasetyo seusai Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 di Bali.

“Kami pintu masuk Polri khususnya membantu untuk melaksanakan pengawasan di pintu masuk, baik di pelabuhan laut, maupun di ,” ungkapnya Jumat 3 Desember 2021.

Dedi pun meberi himbauan kepada masyarakat untuk waspada. Sebab, menurut pernyataan Presiden Joko Widodo, penularan varian Omicron sudah terdeteksi di Singapura.

“Pada warga negara yang wilayah-daerah yang mungkin memiliki tingkat kerawanan penyebaran varian Omicron ini betul-betul harus berhati-hati,” tambahnya.

Tak hanya itu, Dedi menjelaskan lebih lanjut bahwa, sesuai instruksi Presiden, Polri terus membantu Pemerintah mendorong program vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi.

“Akhir tahun ini seluruh provinsi diharapkan bisa mencapai target 70 persen. Ini harus disampaikan khususnya vaksinasi dengan sasaran lansia. Ini penting, karna lansia merupakan salah satu korban yang memiliki tingkat risiko tertinggi dibandingkan usia lainnya,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here