Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerCici Mintrasih Perempuan Berani Buka Usaha Ditengah Pandemi

Cici Mintrasih Perempuan Berani Buka Usaha Ditengah Pandemi

Bogordaily.net covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, memang banyak membuat sektor usaha mengalami kerugian. Namun berbeda halnya dengan , saat covid-19 ia justru membuka usaha dibidang .

Melalui usaha yang ia buka dibidang , Mintrasih membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitarnya di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Cici mintrasih

“Jadi konsepnya semi cafe, bukan restoran aja, waktu itu masa PPKM banyak warga disekitar tempat tinggal saya itu dirumahkan dari pekerjaannya. Dari situ saya inisiatif membuka usaha sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar tempat tinggal saya,” kata Mintarsih kepada Bogordaily.net Minggu 19 Desember 2021.

Lebih lanjut Mintarsih menjelaskan, pada saat warga disekitar tempat tinggalnya banyak yang putus kerja, ia memikirkan bagaimana caranya perekonomian mereka berjalan kembali.

“Saya merekrut karyawan ditempat usaha saya dari warga sekitar berjumal 6 orang, mereka bekerja mulai jam 10.00 pagi sampai jam 10 malam,” jelasnya.

Tak hanya itu, usaha yang dijalani oleh dirinya membuahkan hasil, lokasinya yang strategis membuat banyak pengunjung datang kesana. Dan promo-promo menarik juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menggaet pelanggan.

“Tentunya kita juga sudah izin ke Pemerintah Desa setempat, terlebih protokol kesehatan juga sudah diterapkan untuk tempat usahanya,” pungkasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here