Thursday, 2 May 2024
HomeTravellingCocok Bagi Pendaki Pemula, Gunung Merbabu Punya Jalur Keren!

Cocok Bagi Pendaki Pemula, Gunung Merbabu Punya Jalur Keren!

Bogordaily.net mempunyai ketinggian 3.142 mdpl terletak di tiga kabupaten yaitu Semarang, Boyolali dan Magelang. Bagi kalian yang baru pertama kali mendaki gunung, Merbabu sangat cocok karena banyak penunjuk jalan.

Terdapat lima jalur pendakian untuk mencapai puncak , yaitu lewat Thekelan, Suwanting, Wekas, Selo, dan Chuntel. Namun, untuk sementara waktu, jalur pendakian via Selo dan Chuntel ditutup seperti dikutip dari Indozone.

Berbeda dengan gunung lainnya, memiliki trek yang enggak terlalu menguras tenaga. Meski begitu, persiapkan fisik kalian sebelum melakukan pendakian agar nantinya tidak kaget dan mengurangi resiko cidera saat berada di jalur pendakian.

Selain itu persiapkan alat-alat pribadi seperti sleeping bag, jaket, sarung tangan, dan sepatu hiking. Sementara jika berangkatnya berkelompok siapkan tenda, kompor, gas, dan nesting atau perkakas memasak.

Keindahan sabana merbabu yang luas dan indah akan menyambut kalian. Sepanjang mata memandang bunga edelweiss berbaris rapi membuat rasa lelah terlupakan.

Biasanya para pendaki akan bermalam di padang sabana sebelum esok harinya melanjutkan ke puncak Merbabu.

Setibanya di puncak Gunung in kalian akan melihat deretan gunung-gunung yang tinggi menjulang antara lain Gunung Merapi, Sindoro, Sumbing dan deretan gunung yang enggak terlalu tinggi lainnya.

Untuk mendaki sekarang harus mendaftar online lewat bookingmendakimerbabu.com . Sebelum mendaki, persiapkanlah matang-matang apa yang kalian perlukan ya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here