Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaDibantai Thailand, Shin Tae-yong Ungkap Timnas Layak Menerima Kekalahan

Dibantai Thailand, Shin Tae-yong Ungkap Timnas Layak Menerima Kekalahan

Bogordaily.net – Tim nasional (Timnas) Indonesia mendapatkan hasil buruk kala di final Piala AFF 2020 dengan skor telak 0-4 dari .

Dalam pertandingan yang dimainkan berhasil menyarangkan gol-gol mereka melalui aksi dari Chanathip Songkrasin (2′, 52′), Supachok Sarachat (67′), Bordin Phala (83′), di National Stadium, Rabu 29 Desember 2021.

Seusai pertandingan melawan , pelatih Timnas Indonesia pun berkomentar. menyatakan bahwa tim asuhannya memang layak menerima itu, lantaran bermain sangat buruk dalam pertandingan tersebut.

“Harus diakui bahwa mereka () bermain dengan sempura dalam pertandingan ini (leg pertama final Piala AFF 2020), sedangkan kami banyak kekurangan,” jelas , seperti disadur dari laman resmi AFF, Kamis 30 Desember 2021.

“Saya merasa kami sangat layak mendapatkan hasil ini, tidak perlu ada alasan lagi. Jadi, saya mengakui dan akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya,” sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2018 Rusia tersebut.

Gara-gara telak itu membuat peluang Timnas Indonesia membawa pulang trofi Piala AFF untuk pertama kalinya pun hampir bisa dipastikan sirna. Sebab, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus menang 5-0 di leg kedua jika ingin menjadi juara Piala AFF 2020.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here