Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorDicopot Saat Pembangunan Alun-Alun, Disperumkim Amankan Patung Kapten Muslihat

Dicopot Saat Pembangunan Alun-Alun, Disperumkim Amankan Patung Kapten Muslihat

Bogordaily.net bersama para Veteran menemui Kepala , Juniarti Estiningsih terkait nasib yang dulunya berada di , yang sekarang di bangun menjadi alun-alun kota Bogor.

Keberadaan sempat menjadi perbincangan publik usai foto patung tersebut ditelantarkan saat pembangunan Alun-alun Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Atas hal itu pihak mempertanyakan nasib patung kepada pemerintah Kota Bogor.

“Intinya patung itu tidak ditelantarkan tapi ada di Dinas Perumahan dan Permukiman atau Perumkim. Dan sedang kita amankan,” ungkap Kepala Dinas Perumkim Juniarti Estiningsih saat pertemuan dengan pada, Selasa 28 Desember 2021.

Menurutnya, patung tersebut akan diperbaiki dan dipasang kembali di pertigaan jalan Kapten Muslihat depan toko pria.

Selain itu patung tersebut akan diganti dengan material yang lebih bagus berupa tembaga dengan gaya bentuk patung yang sama.

Patung Kapten Muslihat
Kepala Dinas Perumkim Juniarti Estiningsih saat pertemuan dengan pada, Selasa 28 Desember 2021.(Lead.co/Bogordaily.net)

Yuanita Iskandar Putri salah satu mengungkapkan setelah melalui proses yang panjang, maka saat ini sudah ada perjanjian dengan pihak untuk mengganti patung tersebut menjadi bagus dan dipasang kembali.

“Sudah ada perjanjian antara Pemkot dengan kami bahwa orang Papatong akan diganti dengan material yang lebih bagus,” ucap Yuanita dikutip dari lead.co.

Ia juga menambahkan bahwa patung tersebut telah diamankan Dinas Perumkim dan merupakan permintaan dari pihak keluarga. Bahkan dia juga belum mengetahui dimana patung tersebut akan dipindahkan.

“Kami juga belum tahu mau dipindahkan ke mana tapi setelah diputuskan akan dipindahkan Insyaallah akan kami informasikan,” tanbahnya.

Pihak warga menyampaikan terima kasih kepada Kadis Perumkim yang telah kooperatif dan terus menginformasikan perkembangan patung tersebut.

Yuanita juga mengapresiasi masyarakat Bogor yang masih mengingat perjuangan Kapten Muslihat.

Sementara itu Suratman dari perwakilan Veteran menyatakan, akan terus mengawal nasib patung yang kini telah dibuat kesepakatan antara Dispermukim dan pihak keluarga.

“Dari Veteran karena ahli waris sudah ada kesepakatan dengan Dispemukim, sehingga Veteran akan terus mengawal terkait dengan patung ini,” kata Suratman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here