Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDilanda Badai Cedera, AC Milan Krisis Penyerang

Dilanda Badai Cedera, AC Milan Krisis Penyerang

Bogordaily.net mendapat ujian berat dalam upayanya bersaing di papan atas. Jelang akhir tahun 2021, Rossoneri malah dilanda .

Performa Milan belakangan memang lagi naik-turun yang dipuncaki dengan hasil imbang 1-1 kontra Udinese akhir pekan kemarin. Alhasil, Milan harus kehilangan tampuk pimpinan klasemen Serie A yang direbut Inter Milan.

Inter kini punya 40 poin dari 17 laga, unggul satu poin atas Milan. Ketika Inter menyapu bersih lima laga terakhirnya, Milan malah sempat kalah dua kali dan imbang sekali.

Salah satu alasan mengapa Milan menurun setelah tancap gas di awal musim bareng Napoli adalah . Padahal Milan sempat unggul tujuh poin atas Inter yang justru mulai on fire.

Paling terdampak adalah sektor lini serang ketika satu per satu andalan Milan masuk ruang perawatan. Ketika Zlatan Ibrahimovic sudah pulih dan bermain, gantian Rafael Leao, Ante Rebic, dan Pietro Pellegri yang masuk ruang perawatan.

Olivier Giroud malah baru bisa berlatih normal setelah lama absen karena cedera otot. Leao jadi personil terakhir di lini depan Milan yang mengalami cedera otot paha.

Leao ternyata belum pulih 100 persen dari cedera yang dialaminya saat menghadapi Salernitana awal bulan ini. Alhasil, Leao kemungkinan besar akan melewatkan dua partai terakhir Milan di 2021, yakni menghadapi Napoli (20/12) dan Empoli (23/12).

Padahal Milan masih berpotensi untuk menjadi juara musim dingin atau Campeone D'Inverno. Leao, Pellegri, dan Rebic diprediksi baru bisa bermain awal tahun depan, paling cepat saat bertemu AS Roma 6 Januari.

Tapi, jika tidak, maka ada kemungkinan ketiganya akan dikejar agar pulih kala bertemu Juventus (23 Januari) dan Milan (6 Februari). Milan musim ini memang punya banyak opsi gol dari berbagai lini.

Sayangnya, Ibrahimovic sebagai top scorer baru bikin tujuh gol di seluruh kompetisi, semuanya di Serie A, disusul Rafael Leao (5 gol), Giroud (4 gol), dan Brahim Diaz (4 gol).

Maka itu, Diaz dan Ibrahimovic akan dimaksimalkan demi menyapu bersih dua laga sisa akhir tahun ini. Bisakah juara musim dingin lagi?

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here