Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDilintasi Truk Bermuatan Pupuk, Jembatan Kayu di Desa Malasari Ambruk

Dilintasi Truk Bermuatan Pupuk, Jembatan Kayu di Desa Malasari Ambruk

Bogordaily.net – Sebuah jembatan kayu di Kampung Cipeusing, , Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor usai dilintasi sebuah .

Kejadian itu terjadi pada, Selasa 14 Desember 2021, sekira pukul 06.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Menurut informasi, jembatan tersebut lantaran tidak kuat menahan beban truk yang diduga melampaui batas maksimal beban jembatan.

Hal itu dibenarkan oleh perangkat Ucu mengatakan, jembatan itu merupakan penghubung Kampung dari Dusun 3 ke Dusun 1 atau arah Kantor .

“Jembatan itu statusnya masuk ke Jalan Kabupaten, merupakan dampak bencana awal tahun 2020 lalu cuma dari pemerintah belum ada penanganan, jadi itu jembatan sudah dua kali perbaikan dari swadaya masyarakat dan Pemerintah Desa menggunakan kayu,” ungkap Ucu saat dihubungi, Selasa 14 Desember 2021.

Akibat kejadian tersebut, Ucu mengatakan, warga yang hendak menuju Kantor harus memutar hingga belasan kilometer.

“Itu mobil perusahaan kebun teh Nirmala, biasanya tidak melewati jalan itu tetapi kenapa itu tadi lewat situ,” ujarnya.

Atas kajadian ini, ia berharap, adanya penanganan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap jembatan tersebut, agar hal serupa tidak lagi terulang kembali.

“Untuk nomor polisi kendaraan belum bisa dikonfirmasi karena pihak desa yang mengecek ke lokasi kejadian belum kembali, untuk sopirnya masih syok hanya luka ringan,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here