Monday, 6 May 2024
HomeNasionalDoa Awal Tahun 2022, Baca Tiga Kali di Malam Pergantian Tahun Baru

Doa Awal Tahun 2022, Baca Tiga Kali di Malam Pergantian Tahun Baru

Bogordaily.net – Seperti diketahui, taun 2021 akan berganti menjadi 2022 dalam hitungan jam. Bagi sebagian besar umat Islam, tahun baru dimaknai sebagai momen di mana kita sebagai manusia bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan satu tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, momen tahun baru juga menjadi waktu yang tepat untuk meminta ampun kepada Allah dan berdoa agar tahun berikutnya kita diberikan rezeki, kebahagiaan, dan kebaikan-kebaikan lain dari-Nya.

Berikut yang dianjurkan untuk dibaca tiga kali di .

اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Dalam bahasa latin

Allaahumma antal abadiyyul qadiimul awwal. Wa ‘alaa fadhlikal ‘azhiimi wa kariimi juudikal mu'awwal. Haadzaa ‘aamun jadiidun qad aqbal.

As'alukal ‘ishmata fiihi minas syaithaani wa auliyaa'ih, wal ‘auna ‘alaa haadzihin nafsil ammaarati bis suu'I, wal isytighâla bimaa yuqarribunii ilaika zulfaa, yaa dzal jalaali wal ikraam.

Artinya

Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan.

Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini.

Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat.

Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

Itulah , bacalah tiga kali di agar mendapat keberkahan dan kebaikan dari Allah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here