Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaElkan Baggot Resmi Absen Saat Timnas Hadapi Vietnam, Malam Ini

Elkan Baggot Resmi Absen Saat Timnas Hadapi Vietnam, Malam Ini

Bogordaily.net – Elkan Baggott dipastikan saat berjumpa pada, Rabu 15 Desember 2021. Bek blasteran tetap harus menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengirimkan surat kepada Elkan Baggott agar melakukan karantina hingga 18 Desember. PSSI kemudian mencoba melakukan lobi ke pemerintah .

Beberapa jam sebelum pertandingan kick off, Pemerintah tetap pada keputusannya. Elkan Baggott pun dipastikan .

“PSSI dibantu KBRI di Singapura telah melakukan negosiasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura. Kami harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah Singapura bahwa Elkan karantina hingga 18 Desember,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

Yunus menambahkan kasus Elkan berbeda dengan pemain Malaysia Safawi Rasid. Saat itu Safawi bisa bermain melawan meski satu kamar dengan Akhyar Rasyid yang dinyatakan positif COVID-19.

Beberapa pendukung membandingkan kasus Elkan Baggott dengan Safawi Rasid. Tetapi kasusnya berbeda karena Elkan Baggott satu pesawat dengan orang positif COVID-19 varian omricron

“Kalau Safawi menurut aturan di sana, ia tidak masalah dia bisa bermain melawan karena dia menjalani PCR dan hasilnya negatif. Bila itu menimpa tim kita, teman sekamar bisa tetap beraktivitas maupun bermain asal hasil PCR-nya negatif,” jar Yunus Nusi.

“Kalau Elkan beda, karena ia dari luar negeri dan ada penumpang dalam pesawat tersebut terkena covid-19 varian baru Omicron. Tidak hanya Elkan yang harus menjalani karantina, namun seluruh penumpang. Undang-undang pemerintah Singapura telah mengatur hal ini, bila melanggar tentu akan ada tindakan pidana,” jelas Yunus Nusi.

Meski menjalani karantina, Elkan Baggott tetap bisa berlatih mandiri. Hal ini karena pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Sementara itu, Sekjen Federasi Sepak bola Singapura (FAS) Yazeen Bukhari mengatakan telah menyampaikan dan membalas surat klarifikasi terkait hal ini kepada PSSI.***

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here