Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaFase Grup Gawang Vietnam Masih Perawan, di Semifinal Langsung Dibobol Thailand Dua...

Fase Grup Gawang Vietnam Masih Perawan, di Semifinal Langsung Dibobol Thailand Dua Gol

Bogordaily.net – Hasil moncer di fase grup, ternyata tak berbanding lurus dengan hasil Semifinal, tim besutan Park Hang-seo itu harus tumbang di leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 dari Thailand dengan skor 2-0.

Pada penyisihan grup, menjadi satu-satunya tim yang gawangnya masih perawan di Piala AFF 2020. Saat akhirnya gawang bobol, dan kalah, dua gol langsung bersarang.

Secara impresif, melewati empat laga di Grup B Piala AFF 2020 tanpa kebobolan satu kali pun. Hal itu dibarengi dengan keberhasilan mencetak 9 gol.

Laos, Malaysia, Indonesia, dan Kamboja tak ada yang bisa mengoyak gawang tim Asia Tenggara dengan peringkat FIFA tertinggi pada saat ini tersebut.

Pada prosesnya lolos sebagai runner-up Grup B di bawah Indonesia yang punya produktivitas gok lebih baik walaupun kedua tim sama-sama memiliki selisih gol +9.

Di semifinal Piala AFF 2020, dihadapkan dengan Thailand sang penguasa Piala AFF — yang dulu dikenal dengan nama Piala Tiger. Thailand lolos sebagai juara Grup A.

boleh unjuk gigi dalam beberapa tahun terakhir, tapi belum ada yang menandingi Thailand untuk urusan jumlah gelar juara di Piala AFF. Sang Gajah Perang sudah lima kali juara, di atas Malaysia (4 kali) dan (2 kali).

Dan pada akhirnya di tangan Thailand pula gawang bobol sekaligus merasakan kekalahan pertama di Piala AFF. Thailand menang 2-0 dalam partai leg pertama semifinal, Kamis 23 Desember malam WIB.

Sepasang gol Chanathip Songkrasin ke gawang di babak pertama bukan cuma menghadirkan kemenangan, dan modal penting dalam usaha ke final, buat Thailand. Hasil itu turut membuat Vietnam akhirnya kembali menelan kekalahan atas rival dari Asia Tenggara setelah lima tahun lamanya.

Di bawah arahan Park Hang-seo sebagai pelatih, Vietnam memang sempat amat digdaya atas tim-tim Asia Tenggara dengan total 16 kemenangan dan 6 kali seri dalam pertandingan lawan tim-tim Asia Tenggara di laga resmi.

Tentu saja masih ada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu 26 Desember 2021 malam WIB, yang menghadirkan peluang buat Vietnam untuk bangkit dan balas menghantam Thailand. Di sisi lain, bukan tak mungkin pula gawang Vietnam nanti malah kembali digoyang Thailand.***

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here