Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaFasha Maulana Terpilih Sebagai Duta Bela Negara Provinsi Jawa Barat

Fasha Maulana Terpilih Sebagai Duta Bela Negara Provinsi Jawa Barat

Bogordaily.net, – Ajudan Millenial Gubernur, Fasha Maulana terpilih sebagai Provinsi Jawa Barat saat Kegiatan Camp tingkat Provinsi Jawa Barat diadakan di Kawasan Konservasi Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung, tanggal 20 Desember hingga 23 Desember 2021.

Kegiatan Pemilihan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang merupakan perwakilan dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat.

Provinsi Jawa Barat Fasha Maulana mengucapkan bersyukur diberikan mandat oleh Provinsi Jawa barat menjadi pionir pemuda yang menebarkan nilai-nilai dan pengamalan Pancasila kepada masyarakat.

Fasha Maulana
Kegiatan Camp tingkat Provinsi Jawa Barat diadakan di Kawasan Konservasi Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung, tanggal 20 Desember hingga 23 Desember 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ini suatu anugerah yang diberikan Allah untuk saya terus maju dan berkarya bermanfaat bagi lingkungan sekitar khususnya warga Bogor,” kata Provinsi Jawa Barat Fasha Maulana kepada Bogordaily.net melalui pesan singkat Whatshapp, Jumat 31 Desember 2021.

Dirinya berharap, sebagai ini ia mampu menjadi pemuda yang menerapkan prinsip kolaborasi Pentahelix Collaboration yang terdiri dari ABCGM yakni Akademisi, Bussines, Community, Government dan media mendukung program Pemerintah dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya.

“Saya yakin bahwasanya Pemuda Kota Bogor bisa terus bertumbuh dan maju membawa kemajuan bagi daerahnya bahkan ke tingkat provinsi hingga Nasional bahkan Internasional,” ungkapnya.

Diketahui proses pentahapan Pemilihan tingkat Provinsi Jawa Barat dimulai dari pendaftaran peserta, seleksi administratif, pengumuman hasil seleksi Kabupaten dan Kota, kegiatan webinar, dan puncak acara adalah kegiatan Camp Tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus pengukuhan Tingkat Provinsi Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat.

Fasha Maulana
Fasha Maulana Duta Bela Negara Provinsi Jawa Barat. (Istimewa/Bogordaily.net)

Program Camp Duta Bela Negara Tingkat Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Yayasan Wanadri.

Selama pelaksanaan acara, peserta Duta Bela Negara akan diberikan materi yang terkait Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, Bela Negara, Lingkungan Hidup, serta Kepemimpinan.

Setelah mengikuti kegiatan Camp Duta Bela Negara, para peserta akan kembali ke daerah asal dengan membawa bekal nilai-nilai bela negara untuk di sosialisasikan kepada para generasi muda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here