Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorFestival Akhir Tahun, DPD KNPI Kota Bogor Gelar Talkshow "Sosialisasi Penanganan Covid-19...

Festival Akhir Tahun, DPD KNPI Kota Bogor Gelar Talkshow “Sosialisasi Penanganan Covid-19 Kota Bogor”

Bogordaily.net gelar acara bertemakan ‘' di Lantai 3 Blok F, Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 23 Desember 2021.

Pada acara ini di hadiri dan sekaligus sebagai narasumber Wali Kota Bogor Bima Arya, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir, Ketua Sapta Bela Alfaraby, Kasat Intelkam Kompol Rezky, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach.

Dalam diskusi tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, karena pandemi belum berlalu dan varian omnicron masih mengintai, ia mengimbau kepada warga Bogor kalau bisa dirumah saja saat Natal dan Tahun Baru.

Bima meminta kepada warga untuk menahan diri saat Natal dan Tahun Baru, karena tempat-tempat ditutup. Dan hotel dan restoran tidak boleh membuat kegiatan besar, buka tetap diperbolehkan.

“Namun tidak boleh buat acara atau event, karena nanti menimbulkan kerumunan,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya dalam acara “ ”.

Festival Akhir Tahun

Kemudian, Bima Arya menegaskan, bagi warga Bogor yang tetap merayakan Nataru akan dipersulit jika ingin jalan-jalan, bisa ada penyekatan, penutupan jalan, pemeriksaan vaksin, cek KTP supaya tidak bebas.

“Intinya jangan euforia. pandemi belum selesai,” tegasnya.

Tak hanya itu, Bima juga memerintahkan kepada seluruh ASN, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah, jangan ada yang keluar Kota kecuali ada urusan mendesak.

“Semua harus standby, piket gantian, nanti pihaknya akan monitor supaya kalau ada apa-apa bisa tanggulangi secara cepat,” ucapnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kasatpol PP Agustian Syach menyampaikan, meskipun Kota Bogor sudah memasuki PPKM level 1, pihaknya dan tim gabungan mengingatkan prokes dan vaksinasi untuk warga.

“Selama masa sulit kemarin itu kami di Satgas Covid-19 Kota Bogor punya tim pemburu pelanggar PPKM gabungan dari Polresta, TNI dan Pemkot Bogor. Kami melakukan banyak pola-pola penekanan agar tidak terjadi mobilitas dan kerumunan ditengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Sapta Bela Alfaraby mengucapkan terimakasih kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya yang sudah membuka ruang pemuda untuk berkreasi.

“Karena pemuda itu harus kreatif, harus punya pemikiran visioner. Yang jelas kami KNPI Kota Bogor siap menjadi garda terdepan, siap membantu Forkopimda kapanpun untuk memerangi virus Covid-19 ini,” tandasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here