Food Estate Temanggung, Tingkatkan Produksi Petani Bawang

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Nasional · 14 Des 2021 17:36 WIB

Food Estate Temanggung, Tingkatkan Produksi dan Kesejahteraan Petani Bawang


 Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri, melakukan peninjauan lokasi food estate dan menanam bawang merah bersama para petani di Desa Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa 14 Desember 2021.(Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden/Bogordaily.net) Perbesar

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri, melakukan peninjauan lokasi food estate dan menanam bawang merah bersama para petani di Desa Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa 14 Desember 2021.(Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) dan menanam bawang merah bersama para petani di Desa Bansari, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 14 Desember 2021.

“Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Menteri Pertanian, Menteri PU, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Temanggung dan para petani bersama-sama melakukan penanaman bawang merah yang kita lakukan di Kabupaten Temanggung,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya usai peninjauan.

Presiden menyampaikan ada seluas 339 hektare yang akan memperoleh pendampingan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas petani bawang.

“Yang paling penting juga disiapkan optaker yang membeli dari bawang merah yang telah kita tanam tadi, sehingga kepastian harga, kepastian yang membeli itu ada, dan harga yang ada tidak di dipermainkan oleh para tengkulak,” jelasnya.

Presiden Jokowi mengharapkan, dengan adanya intervensi pada bibit dan produktivitas yang semakin baik, maka pendapatan petani akan meningkat.

“Ini akan saya lihat setelah panen, akan saya lihat setelah panen. Karena kita dapat memastikan kalau nanti panen sudah terjadi berarti per hektare mendapatkan berapa ton kemudian ongkos diproduksinya berapa sehingga ketemu betul bahwa para petani memang mendapatkan keuntungan dari menanam bawang merah ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Partikno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bupati Temanggung M. Al Khadziq.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Novel Baswedan Kaget Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo

28 September 2022 - 23:52 WIB

Demi Bela Istri Ferdy Sambo, Ini yang Dilakukan Eks Jubir KPK Febri Diansyah

28 September 2022 - 22:08 WIB

Jaksa Kasus Ferdy Sambo Bakal Disadap dan Diinapkan di Safe House

28 September 2022 - 17:59 WIB

Hindari Social Engineering, Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link dan Install Aplikasi

28 September 2022 - 17:47 WIB

Berkas Perkara Pembunuhan Brigadir J Lengkap, Ferdy Sambo Cs Segera Diadili

28 September 2022 - 17:39 WIB

Edan! Kakek di Ngawi Bacok Istri Lalu Bunuh Diri Gara-gara Ditolak Bercinta

28 September 2022 - 17:29 WIB

Lampung
Trending di Nasional