Monday, February 6, 2023
HomeKota BogorGeber Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kelurahan Harjasari Gunakan Startegi Jemput Bola

Geber Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kelurahan Harjasari Gunakan Startegi Jemput Bola

IIMS

Bogordaily.net – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Harjasari melakulan sistem jemput bola atau door to door untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa 14 Desember 2021.

Bahkan untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi diwilayahnya, tim relawan Satgas Covid-19 Kelurahan Harjasari, terjun langsung ke pemukiman warga.

Namun hal tersebut mendapatkan kendala karena ada beberapa warga yang tak mau divaksin karena memiliki riwayat penyakit.

Sementara itu Lurah Harjasari Taufik menjelaskan lebih lanjut bahwa, capaian vaksinasi di wilayah Kelurahan Harjasari sudah mencapai angka 90 persen.

“Target di akhir Desember 2021 pihak kelurahan sangat optimis akan mencapai angka 100 persen,” kata Lurah Harjasari Taufik kepada Bogordaily.net, Selasa 14 Desember 2021.

Lebih lanjut Taufik menceritakan, capaian vaksinasi yang menyisakan 10 persen lagi dari target 100 persen, untuk Kelurahan Harjasari akan terus berusaha agar targer bisa tercapai.

“Target kita hampir 15 ribu jiwa untuk mencapai angka 100 persen, maka dari itu strategi jemput bola sudah disiapkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Taufik memberikan alasan terkait kendala yang dialami Satgas Covid-19 Kelurahan Harjasari bersama para tenaga kesehatan saat akan melakukan vaksinasi ke pemukiman warga.

“Kendala itu memang ada, karena banyak warga yang sudah usia tua, dan mereka mempunyai riwayat penyakit bawaan, tapi tetap kita akan berusaha agar targer tercapai,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor