Saturday, 18 May 2024
HomeViralHadiah Bupati Cup hanya Rp95 ribu, Irna Narulita Murka

Hadiah Bupati Cup hanya Rp95 ribu, Irna Narulita Murka

Bogordaily.net marah besar, setelah ia mengetahui uang hanya di media sosial. Hal tersebut seolah-olah telah mencoreng dirinya.

Irna bahkan melampiaskan kemurkaannya itu secara langsung kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pandeglang, Dadan Saladin saat apel pagi para pegawai di halaman kantor Setda Kabupaten Pandeglang, Senin 20 Desember 2021.

“Anda yang salah yang ditampar bupati, lolos juga tuh kegiatan . Nyaho hente bupatina, komo ka teknis-teknis hadiah (Tahu enggak bupatinya, apalagi ke teknis-teknis hadiah). Yang t*lol bupatinya apa yang t*lol kadisnya,” kata di Pandeglang, Banten, Senin 20 Desember 2021.

Lebih lanjut, Irna mengaku gelaran tersebut secara langsung telah mencoreng namanya secara pribadi dan sebagai Bupati Pandeglang.

Hadiah lomba receh tersebut menurut Irna tak pantas diberikan untuk pembinaan prestasi atlet di wilayahnya.

“Ini mau mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu, konsul juga datang ke ibu enggak, malah ngasih hadiah kok receh,” tambahnya

Orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang itu bahkan langsung mengintruksikan kepada Inspektorat agar mengaudit anggaran tersebut.

Dengan dana Rp150 juta, seharusnya hadiah pemenang bagi lomba cabang olahraga bisa dianggarkan Rp80 juta hingga Rp100 juta.

“Inspektur inspektorat, audit. Rp150 juta (seharusnya) ngasih hadiah Rp80 juta, Rp100 juta juga oke Rp50 juta buat kegiatannya, ulah banyak ngabatina (ngambil keuntungannya). Males makanya saya hubungi anda (menyebut Kadispora Pandeglang Dadan Saladin), pihak yang tidak pernah anda hubungi berarti ada masalah dengan anda,” tuturnya.

Menutup sambutannya, Irna memastikan akan menambah uang pembinaan juara lomba . Ia bahkan siap merogoh kocek dari dana pribadi untuk menambah uang pembinaan itu.

“Kurang tambahin, pake uang pribadi ibu tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here