Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorHarga Rokok Mahal, Kaum Muda Beralih ke Tembakau

Harga Rokok Mahal, Kaum Muda Beralih ke Tembakau

Bogordaily.net – Harga rokok sering naik, seiring kebijakan pemerintah untuk menaikkan cukai rokok yahun depan. Hal itu membuat memutar otak, salah satunya dengan melinting sendiri.

Salah satu toko yang menjual di Kota Bogor adalah Saras Tingwe () yang berada di Jalan Raya Cilebut, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Owner Saras Tingwe Dira menyampaikan, dirinya menjual segala jenis rasa seperti, Original, Aroma, racikan pabrikan, dan Nusantara.

Tembakau

“Kalo aroma, kami ada banana, bubble gum, vanilla ice, lychee, green tea dan masih banyak lagi, yang Racikan Pabrikan ada Samsu, Sampurna Mild, Marlboro, lalu Nusantara dan best sellernya ada Gayo, Darmawangi, Kasturi Lombok dan masih banyak lainnya,” kata Dira kepada bogordaily.net, Rabu 29 Desember 2021.

Lebih lanjut, Dira menjelaskan, rokok linting lebih murah ketimbang harus merogoh kocek untuk membeli rokok kemasan pabrik.

“Harganya beragam sesuai jenis yang dikonsumsi, paling murah antara R 8 ribu hingga Rp30 ribu per 50 gram sampai 100 gram, kalo dilinting bisa jadi kurang lebih 40 sampai 50 batang rokok,” jelasnya.

Selain menjual , Saras Tingwe menjual alat linting, kertas papir, korek, filter, tempat rokok dan pipa rokok.

“Saking banyaknya rasa dan jenis , kami biasanya memberikan tester, agar konsumen mendapatkan selera yang dinikmati,” imbuhnya.

Tembakau

“Semoga kami dapat tetap melestarikan budaya, dan bisa memperkenalkan - yang ada di Indonesia, serta memajukan petani-petani di Indonesia, ” ungkapnya.

Perlu diketahui, Saras Tingwe membuka cabang kedua yang berada di Ciomas, Pagelaran, Kabupaten Bogor. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here