Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Natal, Wisatawan Ramai-ramai Serbu Kawasan Puncak

Hari Natal, Wisatawan Ramai-ramai Serbu Kawasan Puncak

Bogordaily.net – Aparat kepolisian satuan lalu lintas Polres Bogor bersama tim gabungan menggelar operasi ganjil-genap saat Natal dan Tahun Baru di Simpang Gadog , Bogor, Sabtu 25 Desember 2021. Personil Polres Bogor diterjunkan sebanyak 280 orang.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyampaikan, operasi masih berlangsung di Jalur Puncak. Pelaksanaan pemeriksaan sudah dimulai dari tanggal 20 Desember hingga 2 Januari 2022.

“Kami telah membagi anggota di 10 posko prokes yang bertujuan untuk memaksimalkan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata.

Dicky menjelaskan, untuk hari Jumat 24 Desember 2021 kemarin, kendaraan yang hendak ke Puncak sebanyak 850 kendaraan dan 530 diputar balikan.

Tak hanya itu, selain , pemeriksaan vaksin tetap dilakukan oleh petugas bagi hendak ke Jalur Puncak.

“Kami di sini sudah melakukan pemeriksaan awal atau screning, bagi masyarakat yang belum punya surat sertifikat vaksin kami akan arahkan ke gerai vaksin yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Untuk itu, AKP Dicky menghimbau kepada masyarakat mengingat kondisi saat ini Kabupaten Bogor sudah memasuki level 2, agar tidak eforia dalam melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru kali ini.

Saat tahun baru nanti jika Jalur Puncak dipadati oleh , Polres Bogor akan melakukan pengalihan arus. Di mana nanti pihaknya melakukan pengalihan arus dari Bandung menuju .

“Semua kendaraan tentu akan masuk melalui pos Simpang Gadog untuk pemeriksaan hingga nanti pada pukul 10 malam. kami akan melakukan pengalihan berupa one way dari arah bawah,” jelasnya.

“Untuk rekayasa arus saat ini kita berlakukan secara situasional baik itu secara rekayasa contra flow maupun one way,” ungkapnya.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here