Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaIndonesia Masuk ke Final AFF 2020 Setelah Menang Agregat 5-3 atas Singapura

Indonesia Masuk ke Final AFF 2020 Setelah Menang Agregat 5-3 atas Singapura

Bogordaily.net – Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura di leg kedua semifinal . Kemenangan ini membuat Indonesia menapakkan kaki ke final AFF dengan skor agregat 5-3.

Gol Indonesia dicetak oleh Ezra Walian di menit ke-11. Namun di menit akhir babak pertama, Song Uiyoung mencetak gol untuk Singapura. Skor menjadi 1-1.

Wasit kemudian meniup peluit pertanda babak pertama berakhir. Singapura menyudahi babak pertama dnegan 10 pemain setelah Safuwan Baharudin dua kali kena kartu kuning. Tentu ini menjadi keuntungan bagi Indonesia

Sebelumnya di leg pertama, kedua tim sama-sama bermain imbang 1-1. Indonesia ketika itu lebih dulu unggul lewat gol Witan Sulaeman di babak pertama, kemudian dibalas oleh Ikhsan Fandi di babak kedua

Tidak ada lagi sistem gol tandang. Artinya, kedua tim masih sama-sama punya peluang 50:50

Di babak kedua, Singapura membalikkan keadaan lewat gol Shahdan Sulaiman di menit ke-74. Tendangan bebasnya yang indah sukses merobek gawang Nadeo.

Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84. Pratama Arhan mencetak gol setelah menyambar bola rebound di sisi kanan gawang.

Menjelang laga berakhir, Praha melanggar pemain Singapura di kotak penalti. Namun, sepakan 12 pas Faris Ramli berhasil ditepis Nadeo!

Pertandingan berakhir 2-2 dan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Di babak tambahan waktu Indonesia sukses menambah dua gol lewat bunuh diri Shawal Anuar dan satu gol dari Egy Vikri Maulana. Indonesia unggul 4-2 atas Singapura.

Di menit akhir babak tambahan kedua, kiper Singapura Hassan Sunny melanggar pemain Indonesia. Wasit pun memberikan kartu merah dan membuat Singapura bermain dengan delapan orang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 4-2 bertahan. Indonesia menang agregat 5-3 atas Singapura.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke final . Skuad Garuda kini menunggu pemenang Thailand vs Vietnam, yang baru akan bermain Minggu 26 Desember 2021.

Final sendiri akan berlangsung dua leg, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, di National Stadium, Singapura.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here