Monday, 20 May 2024
HomeBeritaIndonesia Takluk Ditangan Thailand 4-0 Tanpa Balas

Indonesia Takluk Ditangan Thailand 4-0 Tanpa Balas

Bogordaily.net – Timnas Indonesia dari di leg I . tumbang 0-4 dari Gajah Perang.

Di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021, Chanathip Songkrasin membawa unggul cepat pada menit kedua.

menambah gol lagi di babak kedua. Chanathip mencatatkan namanya di papan skor ke-52, Supachok Sarachat menambah keunggulan pada menit ke-67.

Gol bertambah lagi pada menit ke-83. Bordin Phala menyelesaikan umpan dari Worachit Kanitsribampen.

Dengan hasil ini, Indonesia mempunyai tugas yang sangat berat untuk membalik keadaan di leg II , Sabtu 1 Januari 2022. Indonesia harus menang 5-0 atas untuk mewujudkan mimpi menjadi juara.

Jalannya Pertandingan

Indonesia kebobolan gol cepat. Pada menit kedua, umpan dari Philip Poller diselesaikan dengan jitu oleh Chanathip Songkrasin.

Indonesia tak banyak melakukan serangan di babak pertama. Cuma ada 2 tembakan ke arah gawang Thailand dari Indonesia, tak ada yang menemui sasaran.

Pergantian pemain dilakukan oleh Shin Tae-yong pada menit ke-46. Elkan Baggott menggatikan Fachruddin Ariyanto, Evan Dimas Darmono diberi kalan oleh Edo Febriansyah.

Thailand menambah gol dengan serangan balik pada menit ke-52. Supachok Saracat mampu mengumpan ke Chanathip, yang bisa diselesaikan dengan tendangan terarah kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang bagus pada menit ke-62. Tembakan Irfan Jaya meneruskan umpan Ricky Kambuaya masih bisa diblok kiper Thailand, Sirawak Tedsungnoen.

Pergantian pemain dilakukan Shin Tae-yong padament ke-63. Egy Maulana Vikri menggantikan Kambuaya.

Supachok Saracat menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67. Umpan dari Philip Poller diselesaikan dengan tendangan jarak jauh!

Thailand semakin tak terkejar pada menit ke-83. Egy kehilangan bola, Worachit Kanitsribampen bisa melepas umpan ke Bordin Phala. Bolanya bisa diselesaikan pemain nomor 11 Thailand itu.

Di sisa pertandingan, Indonesia tetap tak bisa memperkecil defisit gol. Skor 4-0 untuk keunggulan Thailand bertahan sampai bubar.***

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here