Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingIni 6 Destinasi Wisata Sentul Bertema Alam Lengkap dengan Spot Kulineran

Ini 6 Destinasi Wisata Sentul Bertema Alam Lengkap dengan Spot Kulineran

Bogordaily.net – Sentul merupakan sebuah desa kecil di , Bogor, Jawa Barat yang menjadi alternatif wisata warga ibukota selain Puncak. Sentul berada di antara wilayah lima gunung.

banyak menyuguhkan keindahan alam yang mempesona dipadukan wisata kuliner. Berencana mengunjungi Sentul dalam waktu dekat? Yuk simak destinasi kekinian yang populer dan pastinya Instagramable!

Dihimpun suara.com, ini daftar Destinasi Bogor

1. Wisata Alam Gunung Pancar
Wisata alam Gunung Pancar di Sentul Bogor ini berkonsep wisata pegunungan yang cukup dekat dari wilayah perkotaan. Suasana alam di sekitar kawasan Gunung Pancar ini alami, hijau, dan udaranya sejuk. ini terdapat di Babakan Madang. Selain untuk menenangkan diri di tempat wisata alami, pengunjung dapat berburu foto di wisata alam Gunung Pancar yang ada di tengah perhutanan pinus.

Tempat Wisata Bogor – Taman Wisata Gunung Pancar (instagram @bogormoment/@f.a_08)

2. Leuwi Pangaduan

bagian Selatan ini dinamakan Leuwi Pangaduan dengan suasana sungai. Suasana wisata alam yang masih sangat asri dan terjaga keindahannya. Sesampainya di sini, Anda perlu berjalan sekitar 5 menit menyusuri jalan setapak di tengah persawahan yang hijau.

Di atas sungai, terdapat jembatan bambu yang estetik dan pas jadi spot foto keren. Taman yang ada di sekitar Leuwi Pangaduan sudah tertata rapi dan ditumbuhi banyak tumbuhan dan bunga. Banyak gazebo bernuansa pedesaan yang damai. Pengunjung dapat bermain air di sungai dengan tetap memperhatikan keselamatan. Di sini juga disediakan berbagai kuliner khas Sunda yang lezat.

Kopi Koneng Sentul, Jawa Barat (Instagram/@kopi.koneng)

3. Kopi Koneng Sentul
Kopi Koneng adalah kafe dan gallery yang ada di KM 0 Sentul, Bogor. Letak tempat yang lagi hits ini dekat dengan tempat kuliner lainnya seperti Sawah Segar, Omah Omar, Richie's Farmer dan lainnya. Kopi Koneng tak pernah sepi pengunjung yang ingin menikmati secangkir kopi, snack, dan hidangan kekinian lainnya dengan pemandangan sejuk dari ketinggian.

Disediakan beberapa gazebo dan tempat duduk yang nyaman untuk pengunjung. Terdapat pula beberapa spot foto yang keren. Waktu terbaik mengunjungi Kopi Koneng adalah saat pagi hari dengan pemandangan jernih dan sinar matahari yang hangat.

Sawah Segar Sentul. (Instagram/@sawahsegarsentul)

4. Sawah Segar
Rasakan sensasi berwisata sambil bersantap kuliner dengan pemandangan sawah yang hijau di Sawah Segar Sentul. Perpaduan hijau, udara sejuk, dan makanan khas Sunda yang lezat membuat suasana liburan semakin sempurna. Lokasi ini berdekatan dengan Kopi Koneng, tepatnya di Babakan Madang, Bogor. Di restoran ini ada banyak spot foto instagramable yang banyak diburu.

5. RIchie's Garden KM 0 Sentul
yang alami ini dodok untuk Anda yang suka kulineran sambil menikmati suasana alam yang indah. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga, gathering, dan acara penting lainnya. Selain luas, di sini terdapat taman indah dan kolam renang. Terdapat beberapa bangunan rumah yang rapi dan instagramable. Hamparan pegunungan bisa Anda saksikan dari sini. Disediakan restoran indoor maupun outdoor yang menyajikan berbagai kuliner yang lezat dan harga terjangkau.

FInch Coffee Kitchen. (Instagram/@finch.sentul)

6. Finch Coffee Kitchen
Finch Coffee and Kitchen adalah tempat makan di Sentul dengan mengangkat konsep eco urban. Memiliki bangunan dua lantai. Bagian luarnya dihiasi banyak tanaman hijau yang asri. Dari atas, pengunjung dapat menikmati pemandangan luar yang indah. Resto ini menyediakan aneka masakan western dan Nusantara. Salah satu menu andalannya adalah ijo donburi. Lokasi ini ada di Taman Budaya, Sentul City, Jalan Pakuan Sumur Batu.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Sentul yang membaurkan suasana alam dan kulineran jadi satu!

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here