Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKantah Kota Bogor Serahkan 4.200 Sertipikat Tanah Kepada 22 Kelurahan

Kantah Kota Bogor Serahkan 4.200 Sertipikat Tanah Kepada 22 Kelurahan

Bogordaily.net – Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Bogor menggelar kegiatan penyerahan 4.200 untuk rakyat. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Brajamustika, Jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 15 Desember 2021.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor , Rahmat A. Ptnh., M.M, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Forkompinda tersebut merupakan simbolis pembagian 4.200 kepada rakyat sepanjang 2021.

“Jadi ini secara simbolis kita serahkan, nantinya penyerahan akan dilakukan secara berkala,” kata Rahmat kepada Bogordaily.net.

4.200 Sertifikat

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan bahwa, rencana target untuk tahun 2022 akan ada tambahan tanah yang tersertipikat sebanyak 12 ribu.

“Nanti kita akan kordinasikan dengan Camat dan Lurah, tentunya akan ada penambahan anggaran dari Pusat,” tambahnya.

Tak hanya itu, menurut Rahmat sudah sekitar 90 persen bidang tanah di Kota Bogor sudah terpetakan dan tergambar, baik itu bidang tanah maupun bukan.

“Maksudnya bukan bidang tanah itu contohnya Jalan, sungai, taman, sudah terpetakan, sisanya tinggal 12 persen sekian lah ya,” pungkasnya. (Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here