Friday, 10 May 2024
HomeBeritaKarang Taruna Kecamatan Cisarua Sukseskan Hari Kesetiakawanan Nasional 2021

Karang Taruna Kecamatan Cisarua Sukseskan Hari Kesetiakawanan Nasional 2021

Bogordaily.net – Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, Potensi sumber kesejahteraan Sosial (PSKS) Kecamatan Cisarua melakukan penggalangan dana di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Hasil dari penggalangan dana dan sumbangan sukarela disalurkan kepada warga dalam bentuk Sembako.

Pengurus dibuat menjadi sejumlah paket sembako yang dibagikan untuk saudara-saudara kita di desa Sukawangi.

Penggalangan dana digelar di Coffee Shop Ngopi Kita pada Selasa, 15 Desember 2021, pada kesempatan itu dihelat pertunjukan Teatrikal dan Musikalisasi Puisi oleh Komunitas Teater Gunung, pertunjukan Tari dan Karaoke.

Hari Kesetiakawanan
Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, Potensi sumber kesejahteraan Sosial (PSKS) Kecamatan Cisarua melakukan penggalangan dana di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor di Coffee Shop Ngopi Kita pada Selasa, 15 Desember 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bidang UKS, Muhammad Iksan dibantu oleh Wakil Ketua 1 Musa Hendiansyah, Wakil Ketua 2 Asep Suparman dan dihadiri oleh Ketua Saeful Rizal S. Pd.

“Pada kesempatan ini sebesar 30â„… hasil dari penjualan kopi di Coffee Shop Ngopi Kita disumbangkan untuk kegiatan penggalangan dana,” ujar Ketua Saeful Rizal S. Pd.

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di hadiri Bupati Bogor Ade Yasin beserta jajarannya, beragam kegiatan sosial dilakukan diantaranya Penanaman Pohon, Donor Darah, Vaksinasi, Bedah Rumah, Santunan anak yatim, merapihkan tempat ibadah juga tempat pendidikan, pelatihan tanggap bencana dan Khitanan masal beserta Pekerja Sosial Masyarakat dan Karang Taruna se-Kabupaten Bogor sejak tanggal 18, 19, hingga 20 Desember 2021.

“Kita harus memiliki solidaritas yang sama dan tinggi, dengan solidaritas yang tinggi maka masalah pandemi ini mudah-mudahan dapat diatasi dan segera selesai, dengan semangat sinergi, kolaborasi dan solidaritas inilah yang sekarang kita butuhkan sebagai modal sosial untuk bangkit di masa pemulihan ekonomi,” kata Bupati Ade Yasin.

Pada kesempatan ini Saeful Rizal menyampaikan kesetiakawanan menjadi dasar kepribadian yang konsisten dan berkesinambungan.

Mengutip dari kitab suci Al-Qur'an berbunyi khairunnas anfa' uhum linnas, artinya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Hari Kesetiakawanan
Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Maka dari itu momen tahunan ini kami dari sangat antusias mensukseskan HKSN ini,” ungkap Saeful Rizal.

Antusias anggota terbukti bersemangat mengikuti momentum tersebut. Hal itu terlihat dari kehadiran melebihi target yang direncanakan.

Kondisi itu, kata Saeful Rizal, cukup membanggakan, karena ketika di lapangan anggota dan pengurus Karang Taruan Kecamatan Cisarua, menjadi leader di sejumlah bidang seperti Khitanan massal, vaksinasi dan pembagian sembako untuk warga Desa Sukawangi, tegas Wawang Hermawan Sekjen Karang Taruna Cisarua menambahkan.

Sementara Ketua Penyelenggara acara HKSN 2021 Irfan Darajat SE, menegaskan semua kegiatan di HKSN ini di inisiasi dan swadaya oleh seluruh organisasi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial PSKS di Kabupaten Bogor sebagai wujud kontribusi nyata dari PSKS untuk masyarakat di Kabupaten Bogor. (Yul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here