Friday, 14 June 2024
HomeKota BogorKecamatan Tanah Sareal Kunker ke Dinsos Jabar, PPSBR Siap Beri Pelatihan Remaja

Kecamatan Tanah Sareal Kunker ke Dinsos Jabar, PPSBR Siap Beri Pelatihan Remaja

Bogordaily.net – Sekretaris Camat (Sekcam) Tanah Sareal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat, () siap memberikan pelatihan kepada remaja di Kota Bogor, Selasa, 28 Desember 2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi akan kekhawatiran remaja yang berumur 18 sampai 21 tahun yang ada di Kota Bogor yang masih belum memiliki kemampuan (skill),” ucap .

Dalam kunjungan ini diperoleh informasi bahwa () Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan memberikan pelatihan selama 6 bulan untuk remaja Bogor.

“Alhamdulillah akan membantu dan memberikan bantuan yakni pelatihan untuk para remaja di Kota Bogor khususnya dari keluarga kurang mampu atau keluarga dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

PPSBR

Tambahnya, selama 6 bulan tersebut para remaja akan tinggal mengikuti pelatihan, dan dibina mental dan spiritualnya.

“Ada 5 keahlian yang diajarkan, antara lain barista, barber, montir motor, tata boga, dan menjahit. Selama pelatihan peserta menginap di lokasi dan dipenuhi juga kebutuhan sandangnya,” paparnya.

“Untuk masyarakat yang berminat mangga bisa menghubungi kelurahan masing-masing, Inshaa Allah akan difasilitasi, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua,” harapnya.

Dalan kunjungan kerja ini juga turut hadir juga para Lurah dari wilayah (Tansar).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here