Monday, 6 May 2024
HomeBeritaKemenkas Bantah Warga Sukabumi Pulang dari Arab Saudi Terpapar Omicron

Kemenkas Bantah Warga Sukabumi Pulang dari Arab Saudi Terpapar Omicron

Bogordaily.net – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi, pada Minggu 28 November 2021, mencatat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah tiga. Salah satu di antara pasien tersebut, diketahui baru pulang dari .

“Seluruh pasien tersebut berjenis kelamin perempuan yang berasal dari tiga kecamatan berbeda, ketiganya saat ini sudah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 Kabupaten Sukabumi,” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia, dikutip dari CNN, Kamis 9 Desember 2021.

Pasien yang baru pulang dari luar negeri tersebut diketahui seorang perempuan berusia 32 tahun warga Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seperti diketahui sudah mencatat kasus Onicron, tetapi warga tersebut dipastikan tak positif .

Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi kembali menegaskan hingga saat ini belum ditemukan adanya pasien COVID-19 yang terpapar .

“Sampai saat ini belum kita temukan,” tegas dr Nadia saat dihubungi Detikcom, Kamis 9 Desember 2021.

Bantahan serupa juga disampaikan langsung oleh Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, dr Maxi Rein Rondonuwu.

“Kami belum menemukan. Sampai saat ini pemerintah masih menggencarkan whole genome sequencing,” beber dr Maxi, Rabu 8 Desember 2021.***

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here