Tuesday, 22 October 2024
HomeKota BogorKNPI Kota Bogor Siap Kolaborasi Demi Peningkatan Ekomoni

KNPI Kota Bogor Siap Kolaborasi Demi Peningkatan Ekomoni

Bogordaily.net – Festival Akhir Tahun DPD KNPI Kota Bogor gelar acara Talkshow bertemakan ‘Arah Peningkatan Ekonomi Pembangunan Kota Bogor’ di Lantai 3 Blok F, Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 20 Desember 2021.

Pada acara Talkshow ini di hadiri dan sekaligus sebagai narasumber Sekertaris KNPI Kota Bogor Rudi, Perwakilan Kadin Kota Bogor Felix, Perwakilan Hipmi Kota Bogor Rachma Nissa, Youtube Podcast Erik Suganda dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir.

Ketua Panitia Festival Akhir Tahun KNPI Kota Bogor Adam Malik menyampaikan, acara talkshow peningkatan ekonomi pembangunan Kota Bogor ini, ia mengundang pelaku-pelaku usaha seperti Kadin dan Hipmi.

Selaku pengusaha mempunyai pandangan bagaimana membangun Kota Bogor dalam mengatasi pengangguran yang ada di Kota Bogor.

“Jadi, jika Pemerintah Kota Bogor mempunyai pandangan ke arah yang sama dengan pengusaha untuk meningkatkan ekonomi, kita akan berkolaborasi. Karena ada satu titik tujuan yang sama kita akan lakukan bersama,” kata Ketua Panitia Festival Akhir Tahun KNPI Kota Bogor Adam Malik.

Lebih lanjut, Adam Malik menjelaskan bahwa, untuk langkah pertama kolaborasi dengan Kadin dan Hipmi, nanti KNPI bangun jalinan yang harmonis, bangun program yang bersinergis. Pertama dengan berdiskusi, kedua membagun entrepreneur muda.

“kedepannya kita melakukan pelatihan anak-anak SMA untuk menyiapkan lapangan pekerjaannya. di Hipmi dan Kadin mau seperti apa pelatihannya kita akan support itu,” tambahnya.

Maka dari itu dengan adanya ruang diskusi ini, semoga dapat menyatukan program Pemerintah dan pengusaha.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menyampaikan, pada talkshow ini lebih banyak membahas mengenai ekonomi dan bisnis di proyeksi tahun 2022.

Untuk kolaborasi nya, lanjutnya, tadi potensi-potensi apa yang ada di Kota Bogor untuk menunjang ekomoni, karena Kota Bogor di kenal sebagai Kota jasa dan pariwisata.

“Jadi, saat diskusi banyak ide-ide para pelaku usaha terutama dari Kadin dan Hipmi apa yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Kota Bogor untuk tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Lebih jelas, Muzakkir menyampaikan, untuk Perumda Pasar Pakuan Jaya sendiri dalam pemulihan ekonomi adalah melakukan Revitalisasi di beberapa pasar. Nanti PPJ akan bantu para pedagang agar bisa berjualan dengan baik.

“Dengan catatan kita promosikan, kasih diskon servis cash supaya bisa meringankan mereka,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, kalau dari sisi Pemerintah untuk peningkatan ekomoni, sedang melakukan-melakukan pembangunan, seperti Suryakencana.

“Tujuannya agar ekonomi disana biar tumbuh atau hidup,” tuturnya.

Kemudkan lahirnya Kampung Perca di Sindang Sari, nanti kedepannya akan banyak Kampung Perca yang bermunculan.

“Jika Kampung Perca hidup, maka ekomoni masyarakat disana akan naik. Ini menjadi daya tarik orang luar Kota Bogor untuk datang ke Kota Bogor,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here