Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKronoligis Meninggalnya Walikota Bandung Oded Muhammad Danial

Kronoligis Meninggalnya Walikota Bandung Oded Muhammad Danial

Bogordaily.net – Wali Kota meninggal dunia sebelum naik mimbar Salat Jumat, di Jalan Sancang Kota Bandung pada Jumat 10 Desember 2021. Sebelum naik mimbar, Mang Oded, sapaan akrabnya, sempat pingsan terlebih dahulu dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Kota Bandung.

Dari video yang diterima Suara.com, terlihat sejumlah jemaah membopong orang nomor satu tersebut ke ambulans menuju RS Muhammadiyah. Menurut pihak rumah sakit, Mang Oded tiba sekira pukul 11.45 WIB.

Dalam keterangnnya, Direktur RS Muhammadiyah Kautsar Boesoirie sejak dibawa dalam ambulans, Mang Oded menggunakan bantuan alat pernapasan yang berisi oksigen dan langsung masuk ke Ruang UGD rumah sakit tersebut.

“Dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita kesini beliau sudah meninggal,” katanya kepada wartawan.

Mang Oded pun dinyatakan tutup usia diduga mengalami serangan jantung. Dinyatakan meninggal sekitar 11.55 WIB.

“Kemungkinan jantung, tidak ada respon. Dinyatakan meninggal 11.55 WIB,” ujarnya, seperti dilansir suara.com.

“Kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan Mang Oded, demikian dia akrab disapa, meninggal dunia saat hendak naik mimbar menjadi khatib salat Jumat di , Jalan Sancang, Kota Bandung.

Informasi yang didapatkan Suarajabar.id, Oded M Danial dipanggil untuk menjadi imam khatib Salat Jumat, namun baru beberapa langkah menuju mimbar dia terjatuh.

Oded Mohamad Danial merupakan pada periode 2018-2023. Sebelum menjabat , Mang Oded menjadi wakil Ridwan Kamil, yang kala itu menjadi periode 2013-2018.

Sebelum menduduki jabatan eksekutif, Oded Mohamad Danial tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009 dan juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung.

Pendidikan Oded Mohamad Danial
SD Lengkong, Tasikmalaya, 1976
SMPN 1, Tasikmalaya, 1979
STM Negeri, Tasikmalaya, 1982
FISIP Universitas Pasundan
Riwayat organisasi dan jabatan

Pelajar Indonesia
Pemuda Persatuan
Ketua Majlis Pertimbangan Daerah PKS Kota Bandung (2006-2009)
Ketua DPD PKS Kota Bandung
Ketua Pembina Majlis Taklim Al Ukhuwwah
Pembina Persaudaraan Seniman Bandung (Paseban)
Anggota DPRD Bandung (2009-2013)
Wakil Ketua Komisi B DPRD Bandung
Wakil (2013-2018)
(2018-2023)
Kontributor: M Dikdik RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here