Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorKumpul di Museum Perjuangan Bogor, Puluhan Ormas Bertekad Kawal Pemasangan Kembali...

Kumpul di Museum Perjuangan Bogor, Puluhan Ormas Bertekad Kawal Pemasangan Kembali Patung Kapten Muslihat.

Bogordaily.net – Jumat pagi, 17 Desember 2021, berlokasi di , diadakan kegiatan Perjuangan Pahlawan.

Acara yang digagas Ben, pengurus museum dan dimoderatori oleh Yusuf Hermawan dari Lintas Informasi Ormas, diikuti sejumlah ormas dan komunitas yang peduli pada kelangsungan .

Ormas yang hadir di antaranya, PSI 1922, AMAN, Hipakad, PSGN, KPMP, P3AU, FKPPI, Padjadjaran Nasional, Bermaskot dan Komunitas R 80 S JB.

Obrolan dan diskusi yang bergulir hangat akhirnya menyentuh pembahasan Patung Kapten Muslihat yang tidak terlihat lagi di tempatnya yang sekarang sudah jadi Alun Alun .

Jumiko, perwakilan dari P3AU (Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara) merasa miris saat melihat foto di salah satu media online, dimana Patung Kapten Muslihat digeletakkan begitu saja setelah dibongkar.

Pemerintah berjanji membuatkan patung yang baru, berbahan dasar tembaga tahun depan.

Menurut info yang didapat, lokasi patung yang baru letaknya di Pertigaan Jalan Merdeka dan Jalan Kapten Muslihat.

Menurut Pak Ben, pernah ada wacana, patung akan dipindah ke depan Museum, hanya saja Pak Ben merasa patung Kapten Muslihat lebih layak didirikan di salah satu titik di sepanjang Jalan Kapten Muslihat.

Di situlah dulu bekas darah Kapten Muslihat berceceran dalam pertempuran. Di akhir diskusi, seluruh peserta sepakat, akan mengawal terus pendirian Patung Kapten Muslihat, sampai terwujud.

“JASMERAH, Jangan sekali sekali melupakan sejarah,” tutup Ben.

 

Johnny Pinot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here