Friday, 17 May 2024
HomeBeritaLaga Kedua Grup B Piala AFF 2020, Indonesia Menang Telak 5-1 Lawan...

Laga Kedua Grup B Piala AFF 2020, Indonesia Menang Telak 5-1 Lawan Laos

Bogordaily.net – Laga kedua Grup B yang mempertemukan vs Laos, berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor telak 5-1.Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu 12 Desember sore WIB.

Sejak peluit pertama ditiupkan, coba mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Ancaman pertama terhadap Laos, hadir saat Dedik Setiawan lolos dari jebakan offside dan masuk ke kotak penalti Laos pada menit ketiga.

 terus menguasai jalannya pertandingan, akan tetapi squad Garuda masih belum bisa menemukan jalan keluar untuk mencetak gol lebih dulu.

Karena Laos sangat rapat dalam bertahan dan banyak menumpuk pemain di belakang. Hal tersebut menyulitkan para pemain Indonesia.

Pada menit ke-22, mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Alfeandra Dewangga dijegal Kydavone Souvanny di kotak terlarang.

Seolah tak ingin membuat kecewa, Asnawi Mangkualam yang maju sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya. Ia menyepak bola ke pojok kanan atas gawang Laos.

Selanjutnya Pada menit ke-34,  berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat gol Irfan Jaya.

Irfan Jaya sukses memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam yang sangat terarah dari sisi kanan.

Grup B Piala AFF 2020

Terbuai oleh kemenangan 2-0, lengah, alhasil sekitar 10 menit menjelang babak pertama berakhir, harus kebobolan. Gawang mereka dijebol Kydavone Souvanny.

Sampai akhir babak pertama usai, Indonesia unggul 2-1 atas Laos.

Memasuki babak kedua, Witan Sulaeman membuat serangan lebih berwarna. Sang pemain pengganti bahkan mencetak gol ke-3 timnas Indonesia pada menit ke-56.

Belum puas dengan keunggulan 3-1, Ezra Walian pada menit ke -77 berhasil membobol kembali gawang Laos yang menjadikan timnas Indonesia unggul 4-1.

Kemenangan timnas Indonesia berhasil disempurnakan oleh gol Evan Dimas pada menit ke-84. Sehingga squad garuda berhasil menambah keunggulan menjadi 5-1.

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Skuad Garuda dengan sempurna di Grup B AFF 2020. Sebelumnya, mereka menggasak Kamboja 4-2 pada laga perdana. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here