Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorLaporan Al Irsyad Rescue di Erupsi Gunung Semeru

Laporan Al Irsyad Rescue di Erupsi Gunung Semeru

Bogordaily.net – Hari pertama team langsung menuju ketempat di Curah Koboan, Kadar Kuning. Disana terlihat rumah-rumah sudah hancur dan tidak ada penghuninya, salah satu rumah itu, terdapat lansia Pak Mudi yang sendang mencari barang berharga.

Relawan langsung membantu bapak tersebut untuk mencari barang-barang yang masih bisa digunakan, dan beliau pun menceritakan asal mula kejadian letusan gunung semeru.

Beliau dan keluarga berlindung dibalik pintu rumahnya dan alhamdulillah selamat semua, namun ia baru bisa keluar rumahnya besok paginya

Setelah itu team Bogor Ammar Askar dan Batu Hasan Thalib diundang oleh kepala desa Bapa Sulhan di balaidesa.

Al Irsyad Rescue

Pasirian termasuk desa yang parah, dan sebagian di relokasi kisaran 500 kk. Pihak kepala desa berharap agar Al Irsyad tetap membantu saat relokasi nantinya.

Mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada ormas dan para relawannya yang sejak hari pertama sudah datang membantu para korban semeru, khususnya di desa sumber Wuluh Kecamatan Pasirian.

Al Irsyad Rescue

“InshaAllah hari ini Rabu 22 Desember 2021, kami akan membagikan logistik untuk pengungsiang, logistik yg sedang didistribusi sejumlah 1.200 paket logistik yang berisikan susu bayi, Beras, minyak, gula, susu, kecap, kopi, mukena baru, baju baru, baju dalaman pria dan wanita dan sarung baru dan kami juga membagikan bingkisan untuk anak anak pengungsian 2.000 pack yang berisikan susu uht, milo, taro, biskuit, bembeng, wafer, permen dan pop mie,” ucap Ammar Askar.

Semoga bantuan yang didistribusikan bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk para donatur. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here