Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaMahasiswa Mercu Buana Sosialisasikan Kreativitas dalam Membuat Konten TikTok di SMPN 1...

Mahasiswa Mercu Buana Sosialisasikan Kreativitas dalam Membuat Konten TikTok di SMPN 1 Gunung Putri

Bogordaily.net – TikTok merupakan aplikasi yang sedang trend saat ini, tidak hanya di negara Indonesia bahkan hampir diseluruh dunia bermain aplikasi ini dari berbagai kalangan.

Seiring dengan berjalannya waktu teknologi sangat berkembang pesat sehingga seluruh masyarakat pun harus bisa mengikuti perkembangannya.

Kali ini, Universitas , Kranggan Bekasi Jatisampurna, Fakultas Ilmu Komunikasi atau Jurusan Broadcasting, Kelompok 2 yang menjalani () bertemakan “Meningkatkan Kreativitas Dalam Membuat Konten Di Media Sosial TikTok Siswa/i SMPN 1 Gunung Putri”.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada generasi muda mengenai peningkatan kreativitas siswa/i dalam membuat konten di media sosial yaitu TikTok.

Acara ini diselenggarakan di Sekolah SMPN 1 Gunung Putri, Jalan Melati No.34, Wanaherang, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16965. Pada tanggal 16 – 17 November dan 06 Desember 2021.

Pada Kegiatan hari pertama tanggal 16 November 2021 kami menjelaskan Media Sosial, cara membuat konten yang menarik dan kreatif, memperkenalkan aplikasi yang bernama TikTok dan tips agar FYP di TikTok.

Mercu buana

Kemudian di hari kedua tanggal 17 November 2021 kami menjelaskan cara pengambilan video, cahaya yang bagus, praktek membuat konten yang menarik dan kreatif, serta tak hanya itu kami mengadakan sebuah lomba membuat yang menarik dan kreatif.

Lalu di hari ketiga tanggal 06 Desember 2021 memberikan pematangan terhadap materi dari sesi 1 dan 2 kemudian mengumumkan juara untuk konten yang menarik dan kreatif.

Dari kegiatan ini, banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil nih, salah satunya adalah memberi tahu tentang bagaimana cara agar video konten yang dihasilkan bisa dijangkau oleh banyak orang (atau biasa dikenal dengan FYP ).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan kreatifitas siswa/i dalam membuat konten yang tentunya menarik, edukasi dan juga informatif.

Nah ternyata banyak sekali respon positif dari siswa/i yang langsung mempraktekan setelah mengikuti pembelajaran materi dari Universitas ini.

“Tujuan kami adalah mengarahkan, mengedukasi, serta memberi materi dari proses pengambilan gambar sampai tahap editing,” ujar Yuda Satriawan salah satu anggota kelompok 2 Universitas yang melaksanakan di SMPN 1 Gunung Putri.

Mercu buana

Kegiatan ini belum tentu bisa berjalan lancar tanpa adanya bantuan dari sponsor, kami berterimakasih kepada sponsor yaitu Kopi Dari Hati (Boston Kota Wisata) yang telah menyukseskan kegiatan Kuliah Peduli Negeri kami.

Semoga para siswa/i bisa menjadi Content Creator TikTok yang handal dan berguna untuk meningkatkan kreatifitas ya! Follow TikTok @tobecreative_2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here