Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikMenurut Survei, Ganjar-Erick Mampu Kalahkan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Menurut Survei, Ganjar-Erick Mampu Kalahkan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Bogordaily.net – Lembaga survei Indikator Politik melakukan simulasi terhadap (Capres) dan calon wakil presiden () yang digadang-gadang akan berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Terdapat tiga poros yang dilakukan dalam simulasi survei tersebut. Pertama pasangan -Erick Thohir, dengan dan terakhir duet -.

“Hasilnya, Ganjar-Erick mendapat dukungan tertinggi 31,1 persen. Anies-Sandi sebanyak 30,8 persen dan Prabowo-Puan sebesar 28,1 persen. Sedangkan, tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 10 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan tertulis, Minggu 5 Desember 2021.

Tak hanya itu, Indikator juga melakukan simulasi kedua. Kali ini, dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Ganjar Prabowo dengan Airlangga Hartarto dan pasangan dengan Ketua DPR .

“Hasilnya, pasangan Prabowo-Puan keluar sebagai pemenang dengan dukungan 29,6 persen. Ganjar-Airlangga dengan 28,8 persen dan Anies-Erick 28,2 persen. Responden tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 13,5 persen,” ujarnya.

Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden mencapai 2020 orang. Adapun, Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here