Momentum Hari Ibu, Bupati Bogor Resmikan Jembatan Gantung

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kabupaten Bogor · 22 Des 2021 14:09 WIB

Momentum Hari Ibu, Bupati Bogor Resmikan Jembatan Gantung


 Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan jembatan Rawayan Taruma Negara sepanjang 125 meter di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur pada Rabu bertepatan dengan hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan jembatan Rawayan Taruma Negara sepanjang 125 meter di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur pada Rabu bertepatan dengan hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan jembatan gantung Rawayan Taruma Negara sepanjang 125 meter di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur pada Rabu bertepatan dengan hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021.

Jembatan gantung terpanjang di Kabupaten Bogor yang di cat berwarna-warni layaknya pelangi tersebut menghubungkan dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Ini peresmian salah satu jembatan yang kita bangun dengan adanya bekerjasama dengan TNI. Terdapat 33 jembatan rawayan yang sudah selesai dan hari ini adalah jembatan yang terpanjang. Alhamdullilah kini sudah siap digunakan untuk masyarakat sekitar,” kata Ade Yasin kepada awak media, Rabu 22 Desember 2021.

Jembatan Gantung

Lebih lanjut, Ade Yasin menjelaskan bahwa, pembangunan jembatan gantung ini tentunya akan membuat roda perekonomian semakin meningkat karena akses yang mudah dijangkau dan waktu yang ditempuh cukup singkat.

“Karena ini merupakan penghubung dua Kecamatan, ketika akses lancar kan perekonomian akan naik mengangkut hasil tani juga tidak sulit,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menuturkan, jembatan yang telah diresmikan bisa mengangkat potensi yang ada di wilayah tersebut.

Jembatan Gantung

“Jadi jembatan ini bisa mengangkat potensi yang ada di wilayah, ekonomi juga pariwisata,”pungkasnya.

Dalam peresmiannya itu, turut hadir juga Komandan Korem 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto, Kapolres Bogor yang diwakilkan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang diwakilkan, dan semua unsur Forkopimda Kabupaten Bogor. (Irfan Ramadhan)

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polemik Lahan di Sentul City, Diduga Ada Oknum Dibalik Warga yang Masih Keberatan

28 Januari 2022 - 23:34 WIB

Polemik

Bocah 11 Tahun di Parungpanjang Tersambar Petir Usai Memancing

28 Januari 2022 - 23:16 WIB

Tersambar

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Gelontorkan 25 Miliar

28 Januari 2022 - 21:25 WIB

25 Miliar

Tembus 283 per Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

28 Januari 2022 - 19:45 WIB

283

DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut

28 Januari 2022 - 15:44 WIB

situ Citongtut

Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung

28 Januari 2022 - 15:23 WIB

25 Miliar
Trending di Kabupaten Bogor