Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMomentum Hari Ibu, Bupati Bogor Resmikan Jembatan Gantung

Momentum Hari Ibu, Bupati Bogor Resmikan Jembatan Gantung

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Rawayan Taruma Negara sepanjang 125 meter di , Kecamatan Rancabungur pada Rabu bertepatan dengan hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021.

terpanjang di Kabupaten Bogor yang di cat berwarna-warni layaknya pelangi tersebut menghubungkan dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Ini peresmian salah satu jembatan yang kita bangun dengan adanya bekerjasama dengan TNI. Terdapat 33 jembatan rawayan yang sudah selesai dan hari ini adalah jembatan yang terpanjang. Alhamdullilah kini sudah siap digunakan untuk masyarakat sekitar,” kata Ade Yasin kepada awak media, Rabu 22 Desember 2021.

Jembatan Gantung

Lebih lanjut, Ade Yasin menjelaskan bahwa, pembangunan ini tentunya akan membuat roda perekonomian semakin meningkat karena akses yang mudah dijangkau dan waktu yang ditempuh cukup singkat.

“Karena ini merupakan penghubung dua Kecamatan, ketika akses lancar kan perekonomian akan naik mengangkut hasil tani juga tidak sulit,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menuturkan, jembatan yang telah diresmikan bisa mengangkat potensi yang ada di wilayah tersebut.

Jembatan Gantung

“Jadi jembatan ini bisa mengangkat potensi yang ada di wilayah, ekonomi juga pariwisata,”pungkasnya.

Dalam peresmiannya itu, turut hadir juga Komandan Korem 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto, Kapolres Bogor yang diwakilkan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang diwakilkan, dan semua unsur Forkopimda Kabupaten Bogor. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here