Muswil HASTANA Jadi Poros Perkembangan Industri Pernikahan

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Advetorial · 7 Des 2021 15:14 WIB

Muswil I DPW HASTANA Jabodetabek Jadi Poros Perkembangan Industri Pernikahan Indonesia


 Musyawarah Wilayah I Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (HASTANA) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dilaksanakan pada hari Senin 6 Desember 2021 di Thamrin Nine Jakarta. (Aliencophoto/Bogordaily.net) Perbesar

Musyawarah Wilayah I Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (HASTANA) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dilaksanakan pada hari Senin 6 Desember 2021 di Thamrin Nine Jakarta. (Aliencophoto/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Musyawarah Wilayah (MUSWIL) I (Satu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (HASTANA) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dilaksanakan pada hari Senin 6 Desember 2021 di Thamrin Nine Jakarta.

Hasil MUSWIL I DPW Hastana Jabodetabek telah menghasilkan Ketua DPW Hastana Jabodetabek periode 2021 – 2024, Ilham Gerrald dari Veramo Wedding yang akan menjadi nahkoda baru DPW Hastana Jabodetabek

Beliau berharap agar Hastana Jabodetabek menjadi DPW yang memiliki standarisasi dalam pelaksanaan usaha Wedding Organizer di Jabodetabek sehingga para anggota memiliki kredibilitas dan kepercayaan dari pengantin dalam tugas sebagai penata acara pernikahan.

DPW Hastana

Ketua DPW Hastana Jabodetabek periode 2021 – 2024, Ilham Gerrald dari Veramo Wedding. (Aliencophoto/Bogordaily.net)

Dalam pemilihan kali ini, Ilham Gerrald menunjuk Ahmad Ikhsan Ramadhan dari Saya Terima Nikahnya WO dan Bunga Firdaus dari Bunga Wedding Planner sebagai tim formatur untuk membentuk kepengurusan DPW Hastana Jabodetabek.

Acara MUSWIL yang diselenggarakan melalui melalui online dan offline ini dihadiri oleh seluruh anggota Hastana Jabodetabek yang merupakan pelaku usaha penata acara pernikahan (wedding organizer) dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Hadir pula Kepala Bidang Industri Pariwisata DKI Jakarta Bapak Dedi Sumardi yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, serta perwakilan asosiasi lain seperti APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia).

Lalu, APPGINDO (Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia), ASGEPERINDO (Asosiasi Gedung & Tempat Resepsi Indonesia), ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia), HIPDI (Himpunan pengusaha dokumentasi Indonesia.

Kemudian, IPAMI (Ikatan Pengusaha Musik Pernikahan Indonesia), PPJI (Persatuan Pengusaha Jasa Boga Indonesia), HIPAPI (Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia), Harpi Melati (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) dan DPW Hastana Indonesia dari daerah lainnya.

Melalui sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, yang diwakili oleh Dedi Sumardi selaku Kepala Bidang Industri Pariwista DKI Jakarta berharap bahwa, Hastana dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis khususnya terkait dengan program dan kegiatan-kegiatan organisasi HASTANA Jabodetabek ke depan.

Selain itu, melalui MUSWIL ini kiranya dapat tersusun kepengurusan organisasi HASTANA DPW Jabodetabek yang kuat, handal, dan visioner sehingga dapat menciptakan personil event creator yang semakin mendorong tumbuh kembangnya industri wedding di wilayah Jabodetabek, sehingga eksistensinya daapt dirasakan dan diakui oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Selain memilih ketua DPW baru, MUSWIL HASTANA Jabodetabek juga menjadi momen peresmian DPW HASTANA Jabodetabek yang menaungi lima kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

DPW Hastana

Pihak OC MUSWIL memilih logo acara yang menginterpretasikan wilayah naungan Jabodetabek yaitu Logo Monas yang mewakili Jakarta, Logo Tugu Kujang yang mewakili Bogor, Tugu Gong Si Bolong yang mewakili Depok, Tugu Perisai Bambu yang mewakili Bekasi dan Runway Soekarno Hatta yang mewakili Tangerang, serta tulisan SATU yang berarti persatuan kota-kota tersebut menjadi satu kekuatan poros pernikahan di Indonesia.

Selain menjadi Poros Kemajuan Industri Pernikahan di Indonesia, HASTANA memiliki tugas yang besar dalam rangka menjadikan anggota DPW HASTANA Jabodetabek sebagai wedding organizer yang kredibel dan terpercaya.

DPW HASTANA Jabodetabek yang dinaungi oleh HASTANA Indonesia yang berbadan hukum dan dimonitor langsung menjadikan wedding organizer yang tergabung dalam anggota, dapat dipercaya oleh calon pengantin untuk mesukseskan acara pernikahannya.***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Awal Tahun, Kantah Kota Depok Gelar Rapat Penetapan Lokasi dan Panitia PTSL 2022

3 Januari 2022 - 19:48 WIB

Panitia PTSL 2022

Plt. Camat Lumbis Pansiangan: Ini Sejarah Kata Sisingal

31 Desember 2021 - 12:12 WIB

Camat Lumbis Pansiangan

Kakantah Depok Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Perkara Kejari Depok

30 Desember 2021 - 13:20 WIB

Barang Bukti Perkara Kejari Depok

Akselerasi Utilisasi Sektor Digital, Menteri Johnny: Kominfo Targetkan Infrastruktur TIK Tuntas 2024

29 Desember 2021 - 13:43 WIB

Johnny

Wajah Baru, Kantah Kota Depok Usung Tema “Universal Coworking Space”

27 Desember 2021 - 15:04 WIB

Universal Coworking Space

Sepanjang 2021, PLN Rampungkan 50 Proyek Tegangan Tinggi di Jawa Bagian Barat

24 Desember 2021 - 15:29 WIB

50 proyek
Trending di Advetorial