Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorOmicron Masuk ke Indonesia, Ini Tanggapan Bupati Bogor Ade Yasin

Omicron Masuk ke Indonesia, Ini Tanggapan Bupati Bogor Ade Yasin

Bogordaily.net – Virus corona masuk ke Indonesia, hal itu menjadi perhatian tersendiri khususnya bagi . Ia menghimbau agar masyarakat waspada dan mengantisipasi dengan cara menerapkan .

Ketua Satgas Covid-19 sekaligus orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu mengatakan bahwa, butuh kerjasama semua pihak agar varian baru Omicron tidak menyebar khususnya untuk wilayah Kabupaten Bogor.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Bogor bersama Indonesia Pasti Bisa di Sentul International Convention Center (SICC), pada Sabtu 18 Desember 2021.

itu kan datangnya dari luar negeri, jadi kita juga butuh kerja sama dari semua pihak. Jangan membiarkan orang begitu saja ke luar negeri lalu pulang tanpa karantina yang ketat,” kata Ade Yasin kepada awak media Sabtu 18 Desember 2021.

Tak hanya itu, menurut Ade Yasin jika , semua pihak tentunya akan direpotkan kembali.

Seperti halnya varian Delta pada bulan Juli lalu membuat lonjakan kasus Covid-19 meningkat dan Pemerintah Daerah dibuat repot olehnya.

Untuk itu, dia berharap semua elemen masyarakat mengantisipasi masuknya Omicron agar lonjakan kasus tak terjadi kembali.

“Karena ketika omicron ini masuk ke Indonesia, yang repot kan kita di bawah. Kita ingat pada bulan Juli bagaimana repotnya daerah di level bawah menangani ini, menangani rumah sakit, menangani , menyediakan tempat-tempat isolasi,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here